Beckham Putra Bertekad Tuntaskan Penantian 32 Tahun Medali Emas di SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 April 2023
Beckham Putra Bertekad Tuntaskan Penantian 32 Tahun Medali Emas di SEA Games 2023
Pemain Timnas Indonesi U-22 terus berlatih intensif untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023, Beckham Putra Nugraha, membeberkan targetnya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Beckham berharap dirinya bisa menampilkan permainan terbaik dan membantu Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games yang sudah dinantikan sejak lama.

Terakhir kali Indonesia merebut emas SEA Games cabang olahraga (cabor) sepak bola pria terjadi pada tahun 1991 di Manila, Filipima. Artinya sudah 32 tahun timnas sepak bola gagal mendapatkan emas SEA Games.

"Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuat dan bisa membawa emas di SEA Games nanti," kata Beckham Putra.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Mulai Latihan Taktik, Indra Sjafri Berharap Pemain Cepat Beradaptasi

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Persiapan SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Terancam Dicoret jika Keluyuran

Untuk merealisasikan target itu, Beckham merasa dia dan rekan-rekannya harus bisa segera beradaptasi dengan kemauan dan instruksi dari pelatihnya, yaitu Indra Sjafri. Skuat Garuda Muda sudah berlatih intensif dalam pemusatan latihan di Jakarta sejak pekan lalu.

"Karena kita hari ini (kemarin, Kamis 6 April-Red) latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi."

"Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” tutur pemain Persib Bandung tersebut.

Pada SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

SEA Games 2023 akan secara resmi berlangsung pada 5-17 Mei, tetapi cabor sepak bola pria akan digelar lebih awal mulai 29 April.

Timnas Indonesia U-22 Beckham Putra Nugraha Tc timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.427

Bagikan