BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Farezza Tamrella, mengaku akan menunggu proses naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato hingga akhir. Farezza menyebut dalam waktu dekat segalanya selesai.

Timnas Basket Indonesia tengah berusaha agar proses naturalisasi Brandon dan Lester bisa dipercepat. Pasalnya, Indonesia harus tampil pada Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata. Terdapat Filipina serta Korea Selatan di Grup A bersama Timnas Basket Indonesia.

Alhasil, pria yang akrab disapa Mocha itu mengungkapkan pihaknya akan menunggu proses naturalisasi Brandon dan Lester. Mocha juga berharap ada percepatan untuk proses tanda tangan.

Baca Juga:

Jaga Kondisi Jelang Kualifikasi FIBA Asia 2021, Timnas Indonesia Kurangi Intensitas Latihan

NBA Rising Stars 2020: Amerika Serikat Bungkam Tim Dunia

"Saat ini sih informasinya masih di meja Presiden. Tapi semua pihak sudah tahu lah urgensinya, ada batas waktunya. Diharapkan sih Senin atau Selasa," kata Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Intinya sih sampai technical meeting jam 7 tanggal 19. Cuma kan idealnya biar ada waktu mempersiapkan. Tinggal tanda tangan Presiden saja."

"Dari Menses sudah masuk, tertata di meja Presiden. Semoga ada percepatan ya tanda tangannya," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Perbasi, Danny Kosasih, menegaskan pentingnya Brandon dan Lester. Danny menilai Timnas Basket Indonesia bakal kesulitan tanpa kedua pemain itu.