BolaSkor.com - Pebulu tangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara, memiliki ritual unik sebelum bertanding. Nozomi menyebut hal itu biasa dia lakukan untuk beberapa alasan.

Nozomi Okuhara datang ke Indonesia Open 2019 sebagai unggulan ketiga. Status itu diraih oleh Nozomi setelah menempati peringkat kedua ranking BWF saat ini.

Kualitas Nozomi Okuhara langsung terbukti pada babak pertama Indonesia Open 2019. Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut mengatasi lawannya asal Hong Kong, Deng Joy Xuan.

Dua gim langsung Nozomi Okuhara menyudahi perlawanan Deng Joy Xuan. Skor 21-13, 21-17 menjadi saksi kemenangan Nozomi dalam jangka waktu 39 menit tersebut.

Baca Juga:

Hari Kedua Indonesia Open 2019: Owi/Winny, Ditonton Liliyana Natsir, Menang dan Tembus 32 Dunia

Hari Kedua Indonesia Open 2019: Sempat Kalah di Set Pertama, Fajar/Alfian Kalahkan Ganda China

Ritual yang dilakukan oleh Nozomi Okuhara sebelum pertandingan menjadi perhatian. Banyak yang heran dengan arti ritual pebulu tangkis asal prefektur Nagano itu.

"Sebelum pertandingan, saya selalu ojigi (membungkuk) untuk berdoa dalam hati supaya dimudahkan saat bertanding. Saya juga menghormati penonton dan wasit," kata Nozomi Okuhara.

"Sebelum pertandingan saya selalu bicara sendiri dalam hati. Gunanya untuk beradaptasi dengan arena seperti angin. Saya juga sering berdoa di sela pertandingan," Nozomi Okuhara melanjutkan.

Pada babak kedua, Nozomi Okuhara akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Malaysia, Soniia Cheah. Cheah menyingkirkan wakil China, Cai Yan Yan, pada babak pertama.