Indonesia Tak Kirim Tim ke Sepak Bola dan Futsal Putri, Penyesuaian Dilakukan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 April 2022
Indonesia Tak Kirim Tim ke Sepak Bola dan Futsal Putri, Penyesuaian Dilakukan

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara SEA Games 2021 harus melakukan penyesuaian menyusul keputusan Indonesia tak mengirim tim ke cabang sepak bola putri dan futsal putri.

Seperti dilaporkan media Vietnam, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memberi penjelesan secara tertulis tidak akan berpartisipasi dalam sepak bola putri dan futsal putri di SEA Games.

Dalam dokumen yang dikirimkan kepada penyelenggara SEA Games, NOC Indonesia menyatakan hanya mengikuti cabang olahraga sepak bola putra dan futsal putra.

Baca Juga:

Vietnam Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong: Menang, Apa Lagi?

Timnas Futsal Putra Akan Tampil di SEA Games 2021

Dengan demikian, cabang sepak bola putri hanya diikuti 7 tim, yakni Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Kamboja, Laos, dan Singapura.

Indonesia sebelumnya masuk dalam Grup A sepak bola putri bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Kamboja, sesuai undian.

Adapun futsal putri hanya diikuti empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Myanmar. Penyesuaian dilakukan, terutama jadwal pertandingan.

"Subkomite Keahlian Teknis – Penyelenggara SEA Games 31 akan menyesuaikan jadwal dua kompetisi ini untuk publikasi dalam waktu dekat," tulis Vietnamnet.

"Sesuai jadwal resmi SEA Games ke-31, sepak bola putri mengalami perubahan tempat. Semua pertandingan akan diadakan di Stadion Cam Pha (Quang Ninh). Sementara itu, dua cabang olahraga futsal putra dan putri bertanding di Ha Nam," sambung media tersebut.

Futsal Timnas Putri Indonesia SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan