Indra Sjafri Gunakan Piala AFF U-22 2019 untuk Cari Komposisi Terbaik Timnas Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Februari 2019
Indra Sjafri Gunakan Piala AFF U-22 2019 untuk Cari Komposisi Terbaik Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-22 (Fox Sport)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, menegaskan siap menampilkan permainan terbaik pada Piala AFF U-22 2019. Indra Sjafri akan menggunakan kompetisi kali ini untuk mencari komposisi terkuat untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar U-22 dalam pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2) pukul 15.30 WIB. Pertandingan tersebut sangat penting untuk menentukan langkah Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 tidak membawa dua pemain yang sedang berkarier di Eropa yakni Egy Maulana dan Ezra Walian. Meski begitu, optimisme tinggi tetap menyelimuti Timnas Indonesia.

"Untuk Piala AFF U-22, kami telah membawa pemain terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah beberapa pemain muda terbaik di Liga Indonesia," ujar Indra Sjafri seperti dilaporkan Fox Sport.

Baca juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22: Kejar Tiga Poin di Laga Perdana Grup B

Tekuk Timor Leste, Thailand Optimistis Lolos Cepat dari Fase Grup A Piala AFF U-22

Indra Sjafri

"Saya melihat kualitas sepak bola Asia Tenggara semakin meningkat. Persaingan selama beberapa tahun terakhir dalam kompetisi pemain muda juga berkembang pesat. Namun, kami siap dan akan terus meningkatkan level permainan," tegas sang pelatih.

Indra Sjafri melihat Piala AFF U-22 2019 juga bisa memberikan kesempatan kepadanya untuk menentukan formula terbaik bagi Timnas. Terlebih, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi dua kompetisi penting yakni kualifikasi AFC U-23 2020 dan SEA Games.

"Ada kualifikasi AFC U-23 dan SEA Games pada akhir tahun. Kami akan terus menyelesaikan komposisi tim, sambil terus mengevaluasi tim melalui kompetisi ini," papar pelatih 56 tahun itu.

Selain Myanmar, Marinus Manewar dan kawan-kawan juga akan menghadapi Malaysia dan Kamboja selaku tuan rumah. Sementara itu, pada Grup A, Thailand dan Vietnam meraih kemenangan pada laga perdana.

Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan