Indra Sjafri Pastikan Lima Pemain Senior Belum Bergabung pada TC Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 26 September 2019
Indra Sjafri Pastikan Lima Pemain Senior Belum Bergabung pada TC Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan (TC) mereka pada 1-15 Oktober 2019 mendatang. TC ini merupakan persiapan skuat Indra Sjafri untuk mengikuti SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina.

Mantan pelatih Bali United ini sudah mendaftarkan 40 pemain. Dari 40 pemain tersebut, Indra Sjafri menyertakan lima pemain senior. Kelima pemain itu ialah Hansamu Yama, Alberto Goncalves, Manahati Lestusen, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Kendati sudah menyertakan nama lima pemain senior tersebut. Namun bisa dipastikan kelima pemain tersebut tidak ikut dalam TC mendatang. Indra Sjafri menjelaskan, kelima pemain ini bentrok dengan agenda Timnas Indonesia senior yang akan melakoni pertandingan melawan Uni Emirate Arab, 10 Oktober mendatang.

Baca Juga:

Arab Saudi Lawan Pertama, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia U-23 di Turnamen yang Digelar di China

Pesaing Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Vietnam Gebuk China 2-0 dalam Uji Coba

"Nanti 1 Oktober kita sudah mulai menyiapkan periodesasi persiapan khusus SEA Games. Kemarin kita sudah daftarkan 40 pemain dengan 5 senior," kata Indra Sjafri.

"1 Oktober itu memanggil tanpa senior dulu karena ada kualifikasi Piala Dunia juga dengan tim senior," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan nantinya akan ada agenda uji coba yang dilakukan di China 9-13 Oktober 2019. Timnas U-23 akan bertemu China, Arab Saudi, dan Yordania.

"Kebetulan juga uji coba kita di Oktober nanti yaitu Turnamen di China itu nggak boleh pakai pemain senior. Itu nanti kita panggil 30 pemain semuanya pemain di bawah (usia) 23," ungkapnya.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan