BolaSkor.com - Masalah baru datang dalam persiapan Timnas Indonesia U-22. Di mana, Nurhidayat akan lakukan trial di klub Eropa pada Januari 2019. Nurhidayat masuk ke dalam 38 pemain seleksi yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, pun menyarankan agar Nurhidayat lebih baik fokus ke Skuat Garuda Muda. Menurutnya, Nurhidayat harus belajar dari Egy Maulana Vikri yang ke Eropa tanpa trial dan sudah mendapat kepastian.

"Nah ini problem baru nanti saya sikapi. Kalau memang dia datang nanti dia trial, kalau hanya trial ngapain.
Tapi kalau memang dia berminat, dia tidak pelu trial," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri, Sadddil Ramdani, Ezra Walian Dapat Pengecualian dari Indra Sjafri

Empat Nama Baru yang akan Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22

"Sama seperti Egy dulu, saya bilang kalau Anda masih trial Egy, lebih bagus Anda tunggu (main) di AFC (Asia), lihat di situ. Tapi, kalau tidak (trial) silahkan. Trial hanya bikin cape," tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani latihan sampai hari kedua di Lapangan ABC dan Madya Senayan, 7-8 Januari 2019. Namun, baru ada 33 dari 38 pemain yang ikut latihan sampai hari kedua. Pemain yang masih absen adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Firza Handika, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia U-22 akan turun di tiga ajang pada tahun 2019. Skuat Garuda Muda mengawalinya dengan Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019. Kemudian, Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games 2019 Manila pada November mendatang.