BolaSkor.com - PSSI mengumumkan secara resmi Indra Sjafri sudah tidak lagi menjabat pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Hal ini seiring usai pengumuman Indra Sjafri menjadi Direktur Teknik PSSI.

Indra Sjafri resmi menjadi Direktur Teknik PSSI menggantikan Danurwindo, yang bergeser menjadi penasihatnya. PSSI memutuskan hal melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. PSSI beralasan mobilitas Danurwindo sudah kurang, lantaran umurnya yang sudah tua.

Setelah itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri, menegaskan Indra Sjafri sudah tidak menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Hal ini dilakukan agar Indra Sjafri fokus menjalankan tugas Direktur Teknik PSSI.

Meski begitu, Cucu Somantri mengatakan, alasan Indra Sjafri sudah tidak menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, lantaran memberikan rasa nyaman kepada Shin Tae-yong. Agar manajer pelatih Timnas Indonesia itu lebih leluasa mengontrol sepenuhnya Skuat Garuda dari level junior hingga senior.

Baca Juga:

PSSI: Indra Sjafri Sudah Tidak Menjadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

Punya Tiga Jabatan Penting di PSSI dan PSIM, Indra Sjafri Akan Jadi Dirtek Bhayangkara FC

“Supaya tugasnya lebih jelas sehingga mungkin coach Indra konsentrasi ke direktur teknik dan tenryata itu banyak sekali yang harus dikerjakan. Kemudian Shin Tae-yong biar bisa konsentrasi di kepelatihannya itu. Sebelumnya, dalam kontrak itu semua tanggung jawab pelatih ada di Shin Tae-yong. Coach Indra direktur teknik supaya Shin Tae-yong lebih nyaman juga,” kata Cucu Somantri ketika ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (19/2).

Pernyataan Cucu Somantri kembali menguatkan spekulasi soal misteri Indra Sjafri ditunjuk menjadi Direktur Teknik PSSI. Indra Sjafri menghilang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak 14 Februari kemarin.

Kabar beredar Indra Sjafri melakukan indisipliner karena tidak hadir dalam rapat staf kepelatihan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong kabarnya merasa geram dengan hal tersebut.

Bahkan, Shin Tae-yong melempar pertanyaan awak media soal hilangnya Indra Sjafri di TC Timnas Indonesia ke PSSI.

"Masalah (Indra Sjafri) ini bisa dibicarakan dengan federasi karena itu lebih baik. Karena dia mungkin saja ditugaskan, kita juga tidak tahu juga," kata Shin Tae-yong, Jumat (14/2) kemarin.