BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak mau istimewakan pemain. Hal ini ditegaskannya usai Skuat Garuda Muda menang lawan Laos U-23.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos, pada pertandingan pamungkas cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Hasil ini memastikan diri Timnas Indonesia U-23 ke semifinal.

Empat gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (47' dan 94'), serta Bagas Adi Nugroho melalui titik penalti (72').

Osvaldo Haay mencetak 7 gol sejauh ini di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu sementara menjadi top skorer turnamen.

Banyak yang menanyakan peran Muhammad Rafli yang belum kembali bermain, usai alami cedera lawan Singapura. Padahal, Indra Sjafri menyebut Rafli siap diturunkan lawan Laos. Namun pada kenyataannya, pemain Arema FC itu tak turun.

Baca Juga:

Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia U-23 Calon Juara SEA Games 2019

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2019

Indra Sjafri mengatakan, Rafli masih kondisi yang kurang fit. Ia masih cedera. Ia pun tidak memuji Osvaldo Haay berlebihan, meski sang pemain bermain bagus sepanjang menggantikan Rafli.

"Sudah dijawab sendiri, karena si Rafli cedera. Ya, dia bagus. Kan tadi tanya (kenapa tidak memasang Rafli), karena Rafli cedera. Osvaldo main, dia cetak gol itu karena efek dia bermain," kata Indra Sjafri.

"20 pemain ini saya sudah bilang, adalah anak-anak bangsa terbaik yang saya seribu persen percaya. Bukan hanya Osvaldo, bukan hanya Rafli. Saya percaya semua, tidak tak satupun yang tidak saya percaya, kalau tidak, saya tidak akan bawa," tegasnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga menegaskan pergantian Syahrian Abimanyu saat menghadapi Laos adalah kebutuhan taktikal. Pemain Madura United itu diganti saat di babak kedua.

"Saya pikir tidak perlu dijawab karena sudah ada jawabannya, karena diganti karena kebutuhan taktikal. Tidak ada cedera, kebutuhan taktikal," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar U-23 pada laga semifinal. Kemudian, Vietnam menantang Kamboja U-23. Dua pertandingan semifinal ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina