BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku yakin skuat asuhannya tidak terlena keberhasilan memenangi Piala AFF U-22 2019. Menurut Indra, para pemain tahu target skuatnya.

Timnas Indonesia U-22 memenangi Piala AFF U-22 2019 setelah menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Ini merupakan kali pertama ajang tersebut digelar.

Kemenangan tersebut seolah melepas dahaga masyarakat Indonesia akan prestasi. Maklum, situasi di tanah air tengah carut marut berkat isu pengaturan skor.

Prestasi tersebut membuat banyak pihak yang khawatir Timnas Indonesia U-23 terlena menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Maklum, mereka tengah dielu-elukan saat ini.

Baca Juga:

Ezra Walian Terancam Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23

Daftar 30 Pemain TC Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Meski begitu, Indra Sjafri menggaransi para penggawa Timnas Indonesia U-23 bakal fokus. Hal itu karena Indra mengenal betul skuat asuhannya.

"Saya tau mereka pejuang semua. Kita tak akan larut dengan juara AFF, karena target utama Timnas Indonesia U-23 bukan itu. Target utama kita lolos kualifikasi Piala Asia," kata Indra Sjafri.

"Pertama targetnya lolos ke-16 besar nanti setelah lolos, tahun 2020 jadi 4 besar agar bisa bermain di Olimpiade Tokyo. Baru yang tidak kalah penting, SEA Games."

"Masak dari 1991 kita belum pernah medali emas SEA Games lagi? Ini yang kita lagi upayakan mudah-mudahan nanti, dengan izin Allah bisa," imbuh Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan. Indra Sjafri sekaligus melakukan seleksi pemain yang diboyong ke Piala Asia U-23 2019.