Informasi Seputar Final Piala Super Spanyol 2021

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Januari 2021
Informasi Seputar Final Piala Super Spanyol 2021
Athletic Bilbao vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona dan Athletic Bilbao sama-sama berpeluang memenangi trofi pertama mereka di musim 2020-2021. Keduanya akan saling bentrok di final Piala Super Spanyol yang dihelat di Estadio de La Cartuja, Senin (18/01) pukul 03.00 WIB.

Duel keduanya diprediksi berjalan sengit mengingat status Barcelona sebagai unggulan dengan adanya superstar sepak bola, Lionel Messi, serta Bilbao, tim dari Basque yang acapkali merepotkan tim besar dengan kolektivitas bermain mereka.

Kali ini BolaSkor.com akan menjabarkan sejumlah informasi mengenai Piala Super Spanyol. Kapan final dimulai dan perjalanan klub sejauh ini, berikut penjabaran lengkapnya:

Baca Juga:

Misteri Menghilangnya Lionel Messi di Laga Sociedad Vs Barcelona

Piala Super Spanyol: Lewat Adu Penalti, Barcelona Melaju ke Final

Gagal ke Final, Zidane Sesali Performa Madrid di Babak Pertama

Athletic Bilbao vs Barcelona

Waktu dan Tempat Final

Pertandingan dihelat pada Senin (18/01) pukul 03.00 dini hari WIB dan tidak disiarkan siaran televisi nasional, melainkan layanan streaming dan stasiun berbayar. Estadio de La Cartuja menjadi tempat final.

Estadio de La Cartuja merupakan stadion berkapasitas 60.000 penonton dan stadion terbesar keenam di Spanyol serta kedua di Andalusia. Sayang sekali tak ada penonton di laga nanti karena protokol virus corona.

Perjalanan Barcelona dan Bilbao

Piala Super Spanyol 2020-2021 dimulai dari semifinal yang mempertemukan finalis Copa del Rey musim lalu, serta dua tim dengan posisi klasemen tertinggi yang tidak lolos ke final. Hasilnya keempat tim itu adalah Barcelona, Real Sociedad, Bilbao, dan Real Madrid.

Barcelona menyingkirkan Sociedad via drama adu penalti dengan skor 3-2 setelah imbang 1-1 di waktu normal, sementara Bilbao menyingkirkan Real Madrid dengan skor 2-1. Bilbao tak bisa dipandang remeh Barca di final nanti.

Barcelona Raja Piala Super Spanyol

Barcelona bisa dikatakan raja di Piala Super Spanyol. Mengapa demikian? Pasalnya Barcelona sudah memenangi Piala Super Spanyol sebanyak 13 kali dan itu jadi yang terbanyak di atas Real Madrid (11 kali) dan Deportivo La Coruna (tiga kali).

Sementara itu Bilbao telah memenanginya dua kali pada 1984 dan 2015. Kolektivitas bermain Bilbao bisa merepotkan Barcelona di pertandingan nanti.

Breaking News Piala Super Spanyol Barcelona FC Barcelona Athletic Bilbao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan