BolaSkor.com - Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super Spanyol menyisakan sebuah cerita. Hal yang dimaksud terkait menghilangnya Lionel Messi dari skuat Blaugrana.

Dalam laga yang berlangsung di Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) dini hari WIB, Barcelona dipaksa melakoni drama adu penalti. Hal itu karena kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir.

Padahal Barcelona memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol. Namun lini depan Barcelona yang diisi Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, hingga Martin Braithwaite gagal mengkonversinya menjadi gol.

Baca Juga:

Jika Messi Ingin Pergi, Braithwaite Mati-matian Bertahan di Barcelona

Joan Laporta Punya Jurus Pamungkas untuk Bujuk Messi Bertahan

Neymar dan Mbappe Justru Bikin PSG Sulit Datangkan Messi

Lionel Messi

Barcelona mungkin bisa mengalahkan Sociedad dengan lebih mudah andai Messi ikut bermain. Padahal La Pulga turut serta dalam rombongan yang terbang ke kandang Sociedad.

Usai laga, Koeman memberikan penjelasan terkait alasan absennya Messi. Pemain berusia 33 tahun ternyata tengah mengalami cedera.

Namun Koeman tidak secara detail menjelaskan cedera yang dialami kapten timnya. Hal ini tentu menimbulkan banyak persepsi.

"Saya tidak tahu (kapan Messi kembali), Kita harus menunggu. Mudah-mudahan (segera pulih)," kata Koeman usai pertandingan.

Masa depan Messi bersama Barcelona terus menjadi perbincangan mengingat kontrak sang pemain yang akan habis musim panas nanti. Wajar jika kemudian berbagai situasi yang berhubungan dengannya menimbulkan praduga.

Namun Messi dikabarkan mengalami masalah pada otot pahanya. Cedera itu dialaminya saat menghadapi Granada, akhir pekan lalu.