Inggris Lolos ke Final, Southgate Beri Peringatan kepada Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Juli 2021
Inggris Lolos ke Final, Southgate Beri Peringatan kepada Italia
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Inggris menantang Italia pada laga final Piala Eropa 2020 dengan rasa percaya diri tinggi. Sang pelatih, Gareth Southgate bahkan tak ragu memberikan peringatan kepada sang calon lawan.

Inggris memang menyusul langkah Italia ke partai puncak. Kepastian itu diperoleh usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Duel kontra Italia akan menjadi momen perdana Inggris mentas di laga final Piala Eropa. The Three Lions tentu ingin mengakhirinya dengan sebuah gelar juara.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Akhir Cerita Dongeng Denmark di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark

Timnas Inggris rayakan kesuksesan lolos ke final.

Masalahnya, Italia bukanlah lawan sembarangan. Gli Azzurri merupakan salah satu tim yang paling konsisten sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Italia juga lebih berpengalaman tampil di final Piala Eropa. Negeri Pizza tersebut sebelumnya sudah tiga kali berlaga di partai puncak meski dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Fakta tersebut nyatanya tak membuat gentar Southgate. Ia yakin peluang tim asuhannya untuk mengalahkan Italia terbuka lebar.

Italia adalah tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berada dalam performa luar biasa dan memiliki banyak petarung yang telah melalui segalanya," kata Southgate di situs resmi UEFA.

"Ini adalah pertandingan yang hebat untuk dinanti-nantikan. Namun Final ada untuk dimenangkan."

Wajar jika Southgate percaya diri menatap laga kontra Italia. Performa Inggris juga terus meningkat sejak awal turnamen.

Southgate juga mendapatkan pengalaman berharga dari kemenangan atas Denmark. Mental para pemain Inggris dianggapnya kini lebih siap menghadapi situasi apa pun dalam pertandingan.

“Mereka telah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan dalam keadaan apa pun mereka berada. Unggul lebih dulu, tertinggal, perpanjangan waktu, penalti, mereka telah menemukan solusi itu," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Gareth southgate Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan