Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark
Inggris vs Denmark (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Inggris dipaksa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bersua Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020. Namun The Three Lions tampaknya sudah memprediksi perlawanan sengit sang kuda hitam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB, Inggris memang sukses mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1. Namun kemenangan itu diraih lewat pertarungan sengit sepanjang 120 menit.

Lolosnya Denmark ke semifinal memang sebuah kejutan besar di turnamen ini. Tim asuhan Kasper Hjulmand tidak disangka mampu melaju jauh apalagi pasca insiden tumbangnya Christian Eriksen.

Namun Denmark tetap dianggap bukan lawan seimbang bagi Inggris yang tengah dalam performa terbaik. Tim asuhan Gareth Southgate diprediksi akan melenggang ke final dengan mudah.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Langkah Inggris ke Final Piala Eropa 2020

Bintang Laga Inggris Vs Denmark: Harry Kane Sang Penentu

Gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard.

Meski begitu, Denmark memberi bukti kesuksesannya melaju ke semifinal bukan sebuah kebetulan. Tim Dinamit benar-benar menyulitkan Inggris bahkan unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Gol tersebut merupakan yang pertama diderita Inggris sepanjang Piala Eropa 2020. Harry Kane dan kawan-kawan untuk pertama kalinya juga berada dalam situasi tertinggal di turnamen ini.

Namun kondisi itu tak membuat Inggris panik. Mereka secara perlahan mampu bangkit hingga akhirnya menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian melalui gol bunuh diri Simon Kjaer.

Kane kemudian memastikan kemenangan Inggris pada babak perpanjangan waktu. Penyerang Tottenham Hotspur itu tak panik setelah tendangan penaltinya ditepis Kasper Schmeichel sehingga mampu memanfaatkan bola rebound untuk mencetak gol kemenangan.

"Saya tahu kami akan memiliki jenis pertarungan yang berbeda. Denmark sangat diremehkan sebagai tim dan mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami," kata Southgate usai pertandingan.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus menunjukkan ketahanan. Mereka harus pulih dari beberapa kemunduran, dan kami melakukan itu."

Hal serupa juga diungkapkan Sterling. Ia bahkan tak ragu memberikan pujian kepada permainan Denmark.

Ini adalah pertama kalinya kami kebobolan tetapi kami merespons dengan baik dan menunjukkan semangat yang bagus," kata Sterling.

"Kami tahu ini akan sulit tapi kami tetap sabar. Kami tahu dengan kaki dan agresivitas yang dimiliki, kami akan baik-baik saja."

Kemenangan atas Denmark tentu semakin menguatkan mental para pemain Inggris. Hal ini menjadi modal utama untuk menantang Italia di laga final.

imak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan