Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP, Hungaria Berharap Bisa Pulihkan Ekonomi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 Juni 2020
Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP, Hungaria Berharap Bisa Pulihkan Ekonomi
MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Meski mengalami penundaan dan pengurangan jumlah balapan akibat pandemi virus corona, pesona MotoGP tidak hilang. Kandidat tuan rumah terus bermunculan untuk mengisi slot hingga 2023.

Hungaria menjadi negara yang tertarik menjadi tuan rumah MotoGP. Negara Eropa Timur itu berencana membangun sirkuit baru di bagian timur demi memuluskan rencana tersebut.

Dilansir dari Crash, Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria, Laszlo Palkovics, berharap bisa membangkitkan ekonomi dari adanya MotoGP. Pemerintah Hungaria berinvestasi sebesar 188 juta euro atau Rp 3 triliun untuk pembangunan sirkuit.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

Jika sesuai jadwal, Hungaria bisa menghelat MotoGP pada 2023. Kontrak selama delapan tahun sudah ditandatangani pemerintah Hungaria dengan Dorna.

Hungaria hanya pernah menjadi tuan rumah balap motor dua kali pada 1990 dan 1992. Sebelumnya, Hungaria hanya fokus pada Formula 1.

Dengan bergabungnya Hungaria, maka jumlah balapan 2023 akan menjadi 22. Finlandia seharusnya menjadi tuan rumah baru pada MotoGP 2020, namun batal akibat pandemi virus corona.

Sementara musim depan, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah MotoGP. Sirkuit Mandalika, Lombok, masih dalam proses penyelesaian dan menunggu kalender resmi dari Dorna.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Hungaria
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan