BolaSkor.com - Persib Bandung kembali melepas pemainnya yang beroperasi sebagai kiper jelang menghadapi kompetisi musim depan. Total saat ini Maung Bandung sudah kehilangan tiga kiper.

Sebelumnya, Dhika Bayangkara dan Muhammad 'Deden' Natshir. Kali ini giliran Muchamad Aqil Savik yang menyusul dengan memutuskan hengkang dari Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono lagi-lagi beralasan bahwa hengkangnya Aqil Savik karena ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan klub lain. Ini juga yang menjadi alasan hengkangnya Dhika Bayangkara dan Deden Natshir.

Baca Juga:

Bhudiar Tak Anggap Dias Angga Pesaing di Dewa United FC

Respons Teco Tentang Rumor Ardi Idrus Gantikan Michael Orah

Teddy Tjahjono pun mengaku sudah berusaha maksimal untuk bisa mempertahankan Aqil Savik. Terlebih, kiper berusia 23 tahun itu memiliki potensi.

"Kontrak Aqil sudah berakhir dan kita sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan karena kami melihat Aqil mempunyai potensi. Akan tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Selasa (19/4).

Pria berkacamata ini mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai jatah bermain Aqil Savik di Persib. Menurutnya, hal itu keputusan dari tim pelatih.

"Coba tanyakan ke pelatih kiper. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan," katanya.

Dengan hengkangnya Aqil Savik, maka saat ini Persib sudah melepas 11 pemainnya jelang menghadapi kompetisi musim depan. Dua di antaranya beroperasi sebagai kiper.

"Ini adalah sesuatu yang normal di dalam dinamika sepak bola profesional, dimana apabila kontrak pemain habis, meskipun klub ingin mempertahankan pemain tersebut. Tetapi apabila pemain yang bersangkutan mempunyai rencana lain berkaitan dengan karier profesional ke depannya, maka kami pasti mendukung dan mendoakan yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)