BolaSkor.com - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengungkapkan motivasi untuk memulai musim 2020. Marquez berambisi memenangi gelar MotoGP ketujuhnya meski tetap mewaspadai para pesaing.

Marc Marquez merupakan juara enam kali MotoGP. Sejak kali pertama pada 2013, Marquez hanya satu kali kehilangan gelar tersebut, edisi 2015 yang dimenangi Jorge Lorenzo.

Andai meraih MotoGP 2020, Marc Marquez bakal menyamai torehan Valentino Rossi. Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, Marquez masih berpeluang melewati Giacomo Agostini yang delapan kali memenangi MotoGP.

Baca Juga:

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

MotoGP 2020: Marc Marquez akan Minta Bantuan Cal Crutchlow

Kondisi tersebut membuat Marc Marquez berambisi memenangi MotoGP 2020. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut mengakui tidak bisa menganggap enteng para pesaingnya.

"Motivasi saat ini sangat tinggi, karena ada satu musim lagi untuk berebut gelar. Tentu saja di musim ini akan lebih sulit, kompatitor kami terus berkembang," kata Marc Marquez pada acara peluncuran Repsol Honda di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (4/2).

"Saya akan lebih berusaha untuk berjuang untuk meraih gelar, itu adalah target utama. Musim 2019 sudah bagus, kami mencoba untuk berjuang meraih gelar, menaikan level dan performa kami," imbuh Marc Marquez.

Pada acara tersebut, Repsol Honda sekaligus merilis motor terbaru mereka, RC213V. Marc Marquez akan tampil di MotoGP 2020 dengan adiknya, Alex Marquez.