Ini Syarat dari Polri agar Liga 1 2021 Jalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Februari 2021
Ini Syarat dari Polri agar Liga 1 2021 Jalan
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mengungkapkan persyaratan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar Liga 1 2021 berjalan. Persyaratan tersebut intinya pertandingan-pertandinganharus tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) yang ekstra ketat di masa pandemi COVID-19 ini.

Sebelumnya, Polri telah memberikan lampu hijau untuk menggelar kegiatan olahraga, termasuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Namun, izin resmi belum dikeluarkan Polri.

"Sekarang luar biasa kondisinya, salah satu (persyaratan) rekomendasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang sudah kami dapatkan sebelumnya, itu tentunya syarat utama dari Polri. Ada juga SOP dari protokol kesehatan itu sendiri," tutur Sudjarno.

Baca Juga:

PSSI: Liga 1 2021 Dimulai Mei atau Juni

PSSI dan LIB Menindaklanjuti Sinyal Positif Polri soal Kompetisi

Untuk itu, PT LIB mematangkan pertandingan simulasi prokes untuk meyakinkan Polri memberikan izin Liga 1 2021.

"Simulasi protokol suatu pertandingan sepakbola bulan ini mudah-mudahan bisa kita laksanakan. Kembali lagi kami menghormati Polri. Lebih cepat lebih bagus, biar kita bisa mempersiapkan diri lebih matang," ucap Sudjarno.

Rencananya, Liga 1 2021 akan digelar pada bulan Mei atau Juni. Pramusim Liga 1 2021 akan digelar Maret hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan