PSSI: Liga 1 2021 Dimulai Mei atau Juni

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Februari 2021
PSSI: Liga 1 2021 Dimulai Mei atau Juni
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menggelar pertemuan sebagai koordinasi persiapan kompetisi musim 2021 di Kantor PT LIB, Kamis (4/2). Pertemuan ini menindaklanjuti sinyal positif dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebelumnya, Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin menjelaskan sudah menerima informasi dari Asops Kapolri, Imam Sugianto, terkait kabar baik soal gelaran kompetisi sepak bola Tanah Air, baik itu Liga 1 dan Liga 2 2021. Hal ini ungkapkannya dalam webinar yang diadakan SIWO Pusat, Rabu (3/2).

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Liga 1 2021 kemungkinan digelar pada Mei atau Juni mendatang.

"Kami merencanakan Liga 1 2021 dimulai Mei atau Juni mendatang, dan pada Maret ini menggelar turnamen pramusim," ungkap Iriawan, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

PSSI dan LIB Menindaklanjuti Sinyal Positif Polri soal Kompetisi

Polri Beri Lampu Hijau untuk Liga 1 2021, Dirut PT LIB Beri Respons

"Izin resminya tinggal kita tunggu saja. Jadi, tidak ada lagi keraguan," tambahnya.

Iriawan berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas lampu hijau yang diberikan pihak Polri.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," tutur pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Dimana Liga 1 2021 sudah siap jika digelar bulan Mei atau Juni mendatang.

"Pramusim rencana Maret sampai sebelum lebaran. Kompetisi Liga 1 dan 2 mulai bulan Juni. Tapi kita mengajukan perizinan juga baik turnaman dan kompetisi tanpa penonton. Dan menerapkan protokol berdasarkan standar FIFA, AFC, dan Pemerintah Republik Indonesia," katanya.

Pssi Mochamad Iriawan PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan