Inilah Kunci Barito Putera Menahan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Juli 2019
Inilah Kunci Barito Putera Menahan Persebaya
Karteker Barito Putera, Yunan Helmi. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comBarito Putera memetik satu poin berharga saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/7) malam. Evan Dimas Darmono dan kolega menahan Persebaya dengan skor 2-2.

Barito unggul pada menit ke-70 melalui Rafael Silva. Persebaya membalas lewat gol Damian Lizio pada menit ke-79, dan Manu Dzhalilov menit ke-87. Rafael mencetak gol keduanya pada menit ke-90+1, dan memaksa laga ini berakhir 2-2.

Karteker Barito Putera, Yunan Helmi menilai skor imbang 2-2 merupakan hasil yang realistis untuk timnya. “Saya pikir ini adalah pertandingan yang sulit. Kami bersyukur karena bisa mendapatkan poin di Surabaya,” ucap Yunan.

Baca Juga:

Ini Penyebab Persebaya Gagal Meraih Poin Penuh dari Barito Putera

Hasil Tunda Pekan Keempat Liga 1 2019: Persebaya Imbang, TIRA-Persikabo Menang

Ia menilai bahwa timnya menunjukkan progres yang memuaskan. Sebelum menahan imbang Persebaya, Barito juga berhasil mencuri poin saat menghadapi PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung.

Yunan menambahkan, dirinya telah mengamati dan mempelajari ciri permainan Persebaya. Hasilnya, ia meminta para pemain bersikap lebih sabar, dan tidak meladeni tempo permainan Persebaya.

“Ketika mendapatkan bola langsung counter attack. Terbukti ini menghasilkan gol. Intinya kami bermain lebih sabar,” aku pria asal Babat, Lamongan itu.

Sementara itu, kiper Barito Putera, Aditya Harlan mensyukuri hasil satu poin di kandang Persebaya. “Anak-anak bermain lepas, tidak ada tekanan. Kami menikmati permainan. Walaupun ada kelengahan sehingga kebobolan, saya percaya ke depannya akan diperbaiki oleh tim pelatih,” katanya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Barito Putera Breaking News Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan