Inspeksi Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI: Ini Lebih Bagus daripada Stadion di Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Februari 2020
Inspeksi Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI: Ini Lebih Bagus daripada Stadion di Filipina
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat inspeksi ke Stadion Si Jalak Harupat. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan lakukan inspeksi ke Bandung. Ia ditemani Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Kehadirannya hanya untuk melihat sejauhmana kesiapan Bandung untuk bisa menjadi satu di antara tempat digelarnya Piala Dunia U-20 2021. Baik itu untuk pertandingan maupun tempat latihan.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Mereka melihat secara detail lapangan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu termasuk dengan lapangan berukuran kecil di luar Stadion.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan ini merupakan tempat pertama digelarnya inspeksi yang bertajuk 'Joint Inspection'. Total tempat yang dikunjungi sebanyak 10 kota.

"Hari ini kami meninjau salah satu venue yang akan masuk nominasi World Cup U-20, di mana selain stadion utama yang kita lihat, kehadiran fasilitas pendukung latihan. Setelah ini kami bakal datang ke tempat-tempat lain yang direkomendasikan, sehingga nanti bisa disimpulkan berkaitan stadion pendukung mana saja yang tetap dari keamanan ada standarnya," ujar Iriawan usai melakukan joint inspection di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Akan Gunakan VAR

Pemerintah Targetkan Indonesia Masuk ke Semifinal Piala Dunia U-20, PSSI: Kami Akan Maksimal

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berkeinginan turun langsung melihat stadion sesuai kelayakannya. Sebab dari 10 Kota yang dikunjungi, hanya enam yang digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 itu.

"Nanti kita lihat semuanya, baik itu Stadion utama atau pendukung. Terus diskusikan dengan menteri terkait dan berkaitan," katanya.

Karena itu, Iwan Bule belum bisa menyimpulkan atau menilai Stadion si Jalak Harupat. Keputusan harus ditentukan melalui rapat.

"Kita belum bisa tentukan bagus atau tidak. Tapi daripada Stadion di Filipina, ini lebih bagus," tegasnya.

Selain Stadion si Jalak Harupat, rombongan PSSI melakukan join inspection ke Lapangan Pusdik Cimahi, Pusdik JAS dan Pusdik POM. Lalu ke Stadion SPOrT Jabar, Stadion Siliwangi dan terakhir ke lapangan Unpad di Kabupaten Sumedang. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Fifa Pssi Piala dunia u-20 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan