BolaSkor.com - AC Milan tidak akan menemui kemudahan dalam mempertahankan titel Serie A atau Scudetto di musim 2022-2023, sebab dua rival mereka Inter Milan dan Juventus akan coba memenanginya musim ini.

Keseriusan kedua klub untuk kembali memenanginya terlihat dari manuver di bursa transfer musim panas 2022. Juventus merekrut Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, dan berpotensi mendatangkan Memphis Depay.

Inter juga telah mendatangkan Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, dan Andre Onana, plus sebagian besar pemain kunci mereka dari skuad musim lalu bertahan. Tak ayal tim besutan Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri siap bersaing merebutkan Scudetto musim ini.

Sebaliknya, Milan asuhan Stefano Pioli baru mendatangkan Divock Origi dan Charles De Ketelaere meski sudah kehilangan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie. Milan, secara materi kualitas skuad, kalah dibandingkan Inter dan Juventus.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2022-2023

Prediksi Serie A 2022-2023: Tiga Kuda Pacu Perebutan Scudetto

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2022-2023

Tak ayal mantan pelatih Inter, Rafael Benitez, memprediksi Inter dan Juventus saat ini punya keunggulan atas Milan atau lebih superior. Benitez berbicara soal persaingan titel Serie A dan juga tim-tim kuda hitam seperti Napoli dan AS Roma.

“Inter dan Juventus, mereka berada di barisan depan (unggul dari Milan). Kemudian Milan solid, tidak mungkin untuk tidak mempertimbangkan sang juara, tetapi dua lainnya lebih unggul saat ini," ucap Benitez kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya menghargai rekrutan Juve, Di Maria dan Bremer. Perhatikan juga Napoli, dan betapa impresifnya Roma, dengan para pemain baru, saya pikir (Jose) Mourinho memiliki kewajiban yang menyenangkan untuk bertarung merebutkan titel."

Napoli banyak kehilangan kekuatan dari pemain-pemain kunci yang pergi, tapi Roma justru sebaliknya dengan mendatangkan Paulo Dybala, Nemanja Matic, dan Georginio Wijnaldum.