Inter Unggul Dua Gol di Markas Benfica, Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 April 2023
Inter Unggul Dua Gol di Markas Benfica, Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, meminta anak asuhnya tetap menginjak bumi kendati berada di ambang semifinal Liga Champions. Menurutnya, semua masih bisa terjadi pada leg kedua.

Gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku membawa Inter Milan meraih kemenangan 2-0 di markas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023. Hasil itu membuat peluang Inter melaju ke babak berikutnya terbuka lebar.

Apalagi, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua yang digelar pekan depan. Kekalahan dengan selisih satu gol tetap membuat Inter menuju semifinal.

Baca Juga:

Bandingkan Nagelsmann dengan Tuchel, Pep Guardiola: Sama-Sama Susah

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

Kendati demikian, Inzaghi tidak mau para pemain Inter merasa sudah berada di semifinal. Inzaghi mewaspadai kebangkitan Benfica pada leg kedua.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dengan kerja keras, lari, tekad dan kami menikmati malam ini, tetapi juga tahu ini baru 90 menit pertama. Kami melakukannya dengan sangat baik di kedua fase, membiarkan Benfica sangat sedikit. Para pemain tampil luar biasa, tetapi leg kedua tidak bisa dianggap remeh," jelas Inzaghi kepada Sky Sports Italia.

Hasil kali ini juga menjadi kabar baik di tengah periode negatif di Serie A. Inter satu langkah lebih dekat untuk meraih trofi.

"Jangan lupa kami memiliki tiga pertandingan tanpa kemenangan, tetapi kami pantas mendapatkan lebih banyak di lapangan. Itu berarti kami harus berbuat lebih banyak, kami melakukannya hari ini dan ini adalah malam yang indah, tetapi pertandingan akan ditentukan minggu depan."

"Saya puas dengan para pemain karena mereka selalu bekerja gila-gilaan untuk saya. Kritik baik-baik saja. Saya cukup sopan untuk mendengarkan, memeriksa dari mana asalnya, dan maju terus," kata mantan pelatih Lazio itu.

Berikutnya, Inter akan menjamu Monza pada laga lanjutan Serie A, di San Siro, Minggu (16/4). Empat hari berselang, Inter baru menghadapi Benfica pada leg kedua.

Inter Milan Breaking News Simone Inzaghi Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan