BolaSkor.com - Penyerang asal Ngawi, Irfan Jauhari, menilai Timnas Indonesia U-19/U-20 menunjukkan progres setelah melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Meski hanya melakoni uji coba internal, skuat besutan Shin Tae-yong terlihat lebih kompak.

Timnas Indonesia U-19 harus pulang lebih cepat ke Indonesia. Pasalnya, Garuda Muda kesulitan mendapatkan izin dari Pemerintah Spanyol untuk menggelar laga uji coba.

Situasi ini turut dialami Arab Saudi yang juga berada di Spanyol. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 hanya melakukan uji coba internal. PSSI pun kemudian mengambil keputusan untuk memulangkan Timnas Indonesia U-19 lebih cepat.

Baca Juga:

Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Dibatalkan

TC Timnas U-19 Selesai, Nova Arianto Sampaikan Pesan untuk Pemain

Meski tak sempat uji coba, Timnas Indonesia U-19 menunjukkan progres. Hal ini tak hanya diungkapkan Shin Tae-yong, namun juga dirasakan para pemain.

"Menurut saya, sebenarnya sudah lebih kompak dari yang awal kita TC di Jakarta," ucap Irfan Jauhari, Jumat (15/1).

Meski terkesan menjadi sia-sia, mengingat PSSI baru saja mengumumkan pembatalan Piala Asia U-19, termasuk U-16 oleh AFC.

Wonderkid Bali United ini tak memungkiri bahwa TC di Spanyol tak berjalan mulus. Terutama soal batalnya sederet uji coba yang sebelumnya sudah dirancang tim pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Tentunya kecewa karena jadwal semua yang sudah tersusun jadi berantakan, tapi mau bagaimana lagi, karena pandemi COVID-19 varian baru di sana sudah mulai berkembang," tutur Irfan Jauhari.

Saat ini, Irfan Jauhari dkk. sudah berada di Jakarta. Irfan Jauhari punya rencana untuk pulang lebih dahulu ke Ngawi. Namun, sebelum itu dia wajib menjalani karantina selama lima hari, karena baru tiba dari luar negeri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)