BolaSkor.com - Tim nasional Italia akan menghadapi Swiss pada matchday 2 Piala Eropa 2020, di Stadio Olimpico, Kamis (17/6) dini hari WIB. Satu di antara pemain Swiss yang wajib diwaspadai Italia adalah Xherdan Shaqiri.

Italia mencatatkan modal apik pada laga perdana Piala Eropa 2020. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan membekuk Turki tiga gol tanpa balas.

Kini, Gli Azzurri mengalihkan fokus kepada Swiss. Italia dipastikan akan lolos ke-16 besar jika meraih kemenangan pada laga nanti.

Italia diunggulkan akan menang melawan Swiss. Selain tampil sebagai tuan rumah, Italia juga punya catatan apik dalam beberapa laga terakhir. Skuad asuhan Roberto Mancini itu tidak pernah kebobolan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Pemain Italia Mulai Bicara tentang Gelar Juara

Klasemen Sementara Piala Eropa 2020: Start Positif Timnas Italia

Atasi Turki, Italia: 28 Laga Unbeaten, 9 Kemenangan Beruntun Tanpa Kebobolan Gol

Xherdan Shaqiri

Perinciannya adalah clean sheet selama 875 menit. Pemain terakhir yang membobol gawang Italia adalah Donny van de Beek pada Oktober 2020.

Meski demikian, Italia tak lantas boleh jemawa. Turki punya sejumlah pemain yang bisa menyakiti jika Italia tidak fokus.

Satu di antara yang paling menonjol adalah Xherdan Shaqiri. Penggawa Liverpool itu terlibat dalam 50 persen gol Swiss di turnamen besar. Shaqiri mendulang lima gol plus tiga assist dari 16 gol.

Shaqiri juga bermain apik ketika Swiss bermain 1-1 melawan Wales. Mantan pemain Inter Milan itu memberikan assist pada gol yang dicetak Breel Embolo.

Shaqiri Sanjung Italia

Sementara itu, Xherdan Shaqiri meprediksi laga kontra Italia akan berbeda jauh dibandingkan melawan Wales. Apalagi, Italia yang sekarang memiliki daya gedor tinggi.

"Ini akan menjadi pertandingan berbeda karena Italia akan keluar dan menyerang kami. Ini bukan Italia yang biasanya fokus pada pertahanan. Italia saat ini spektakuler, memainkan gaya menyerang, dan menikmati permainan," terang Shaqiri.

"Mereka juga mencatatkan sembilan clean sheet berturut-turut. Itu menunjukkan betapa kuatnya mereka. Italia mencetak banyak gol dan hanya sedikit kebobolan," ulas Xherdan Shaqiri.