Iwan Bule Paparkan Program ke Asprov Jateng jika Terpilih Jadi Ketum PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Juli 2019
Iwan Bule Paparkan Program ke Asprov Jateng jika Terpilih Jadi Ketum PSSI
Calon Ketum PSSI Komjen M Iriawan (merah). (BolaSkor.com/ Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bursa calon ketua umum PSSI mulai bergeliat jelang pemilihan. Salah satunya yang muncul adalah Komjen M Iriawan, yang sudah bergerak melakukan perkenalan di daerah daerah dan kepada insan sepak bola Tanah Air.

Setelah melakukan sosialisasi di Jawa Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga memperkenalkan kepada insan bola Jawa Tengah di Hotel Po Semarang, Jumat (5/7) malam.

Hadir dalam sosialisasi ini beberapa pemilik klub di Jawa Tengah, Asprov PSSI Jateng, dan beberapa stakeholder.

"Saya cukup risau saat Timnas kita di level ASEAN saja hanya peringkat empat. Padahal sebelum merdeka kita itu sempat main di piala dunia, sekarang Vietnam saja yang baru merangkak, kita lawan mereka sulit menang," kata M Iriawan, Jumat (5/7).

Lelaki yang akrab di panggil Iwan Bule ini mempunyai target dan harapan jika terpilih memimpin orang nomor satu PSSI. Beberapa di antaranya bisa membawa Indonesia lolos Piala Dunia 2026, dan bisa juara di level ASEAN.

"Saya juga sudah siapkan program untuk PSSI. Saat ini kita tidak punya database pemain, wasit, dan pelatih. Padahal itu penting," tambahnya.

Baca Juga:

Pelaku Sepak Bola Jabar Beri Bekal Iwan Bule Sebelum Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI

PSSI akan Fokus ke Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Terlebih Dahulu

Selain itu salah satu terobosan lain adalah mengumpulkan data pemain di Indonesia. Dan untuk talenta muda akan dikirim ke sekolah sepak bola di Spanyol.

"Mungkin biayanya itu hanya sekitar Rp 35 juta per anak per bulan, uang dari mana semua biaya itu? Kita manfaatkan CSR perusahaan-perusahaan pasti dikasih, asal pertanggungjawabannya jelas," tambahnya.

Sedangkan untuk ajang kompetisi, dia berharap tim peserta lebih sehat dengan format dan jadwal yang lebih tertata sejak musim sebelumnya. Jangan sampai terjadi jadwal pertandingan berubah ubah yang bisa merugikan tim peserta.

"Kami rencananya akan kucurkan subsidi untuk tim Liga 1 Rp 15 miliar, Liga 2 Rp 5 miliar. Untuk duit dari sponsor, dan pasti kita yakin sponsor banyak yang mau," tambahnya.

Dia menjelaskan dahulu sempat ada sponsor bank dari Qatar yang siap mengucurkan dana sekitar Rp 800 miliar ke liga. Kala itu liga akan bergulir dengan nama QnB League. (Kontributor Ahmad Rizal /Semarang)

Pssi M Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan