Izin Piala Menpora Keluar, Persita Langsung Siapkan Tim

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 19 Februari 2021
Izin Piala Menpora Keluar, Persita Langsung Siapkan Tim
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. (Media Persita)

BolaSkor.com - Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan izin untuk menggelar Piala Menpora 2021. Dengan adanya izin tersebut, Persita Tangerang langsung bergerak dan segera mempersiapkan tim.

Piala Menpora 2021 itu akan digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021. Rencananya manajemen Persita akan melakukan persiapan dengan mengkombinasikan antara pemain senior dan pemain muda pada ajang tersebut.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara memiliki tujuan tersendiri dengan menyertakan pemain muda pada turnamen pramusim tersebut. Ia ingin nantinya pemain muda bisa memiliki pengalaman bertanding untuk menghadapi lawan yang lebih berpengalaman.

Baca Juga:

Persita Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Ajang Seleksi Pemain Asing

Persib Bandung Berpisah dengan Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame

"Alhamdulillah, akhirnya ada kepastian. Ada izin kepolisian yang resmi keluar meski baru hanya untuk turnamen pramusim. Pastilah, kami harus konsolidasi internal juga. Pasti ada banyak hal yang harus dilakukan, apalagi kami sudah cukup lama vakum," kata Nyoman.

“Walaupun selama tim senior Persita libur tanpa aktivitas, pemain tetap melakukan latihan mandiri. Selain itu kami juga punya skuad pemain muda Persita U-20 yang memang masih aktif latihan hingga saat ini," ia menjelaskan.

Tidak hanya pengalaman saja yang ingin diberikan, manajemen Pendekar Cisadane juga ingin nantinya para pemain muda yang ada di Persita U-20 bisa bermain pada saat kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

“Dari awal memang kami mempersiapkan Persita U-20 ini untuk nantinya bisa naik ke tim senior. Jadi pasti akan terbuka kemungkinan kedepannya jika beberapa pemain potensial di tim Persita U-20 bisa bergabung di turnamen Piala Menpora. Kemungkinan itu akan selalu ada,” pungkasnya.

Pada gelaran Piala Menpora 2021 ini, ada 20 klub yang ikut serta, 18 tim dari Liga 1 dan dua tim dari Liga 2. PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang mewakili Liga 2.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News I Nyoman Suryanthara
Posts

4.871

Bagikan