Jack Miller Sindir Jorge Lorenzo dan Johann Zarco

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 18 Desember 2019
Jack Miller Sindir Jorge Lorenzo dan Johann Zarco
Jack Miller (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap tim satelit Pramac Ducati, Jack Miller menyebutkan bahwa pembalap MotoGP butuh sekitar 2-3 tahun untuk beradaptasi dengan motor baru di kelas MotoGP.

Pernyataannya merupakan sindiran untuk Jorge Lorenzo dan Johann Zarco yang menyerah pada musim perdana bersama Repsol Honda dan KTM.

Sebaliknya Miller terbukti sebagai pembalap dengan prestasi cukup positif ketika ganti motor.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Hebat di MotoGP, Kencang di Reli dan F1, Kini pada Balap Ketahanan

Fabio Quartararo Akui Dapat Tawaran dari Tim Lain untuk MotoGP 2021

Untuk diketahui, Miller merupakan pembalap tim satelit LCR Honda kurun waktu 2015-2017. Kemudian ia hengkang ke Pramac Ducati dua musim terakhir.

Setelah gagal naik podium pada musim perdana dengan Pramac Ducati, MotoGP 2019, ia meroket lewat torehan lima kali naik podium.

Miller pun mengomentari kegagalan Lorenzo bersama Honda yang berujung pensiun setelah MotoGP 2019 berakhir.

"Saat ini dalam sejarah MotoGP cukup sulit untuk mengganti motor seperti itu, dan melompat dari satu pabrikan ke pabrikan lain (dari Yamaha, Lorenzo ke Ducati kemudian ke Honda)," kata Miller.

"Ini berbeda (dari sebelumnya). Saya pikir Anda perlu 2-3 tahun dan ketika Anda berbicara soal usia yang sudah mencapai 30-an, 2-3 tahun merupakan periode yang lama. Kecuali Anda Valentino Rossi," tambahnya.

Menurut Miller faktor tersulit ketika pembalap ganti pabrikan pada MotoGP era sekarang adalah bagaimana memahami kerja ban yang berbeda di setiap motor.

"Bagaimana motor bekerja, apa kelebihannya dan Anda tidak bisa melakukannya pada tes musim dingin. Anda butuh berlomba, pengalaman, dan begitu sulit melakukannya," Miller melanjutkan.

Miller sendiri mengakhiri MotoGP 2019 di posisi delapan klasemen atau prestasi terbaiknya sejak naik kelas ke MotoGP musim 2015.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News MotoGP 2020 Jack Miller Jorge lorenzo Johann Zarco
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan