Valentino Rossi: Hebat di MotoGP, Kencang di Reli dan F1, Kini pada Balap Ketahanan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 15 Desember 2019
Valentino Rossi: Hebat di MotoGP, Kencang di Reli dan F1, Kini pada Balap Ketahanan
Valentino Rossi Bersama Luca Marini, dan Alessio Salucci Saat Ikuti Gulf 12 Hours (Twitter/Gulf 12 Hours)

BolaSkor.com - Valentino Rossi layak ditahbiskan sebagai salah satu pembalap motosport yang memiliki banyak talenta.

Pasalnya ia tak hanya kompetitif pada satu disiplin motorsport yang ia geluti yaitu MotoGP. Tapi ia juga bisa kompetitif ketika mencoba mobil Formula 1 dan berulang kali meraih titel juara ketika mengikuti lomba reli.

Baca Juga:

Terkuak Rahasia Ternyata Valentino Rossi Sempat Ingin Pindah ke F1

Andai Pensiun, Valentino Rossi Bisa Tetap di Yamaha

Terbaru, Rossi juga bisa tampil hebat ketika turun di ajang balap mobil ketahanan sportscar bertajuk Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Tampil bersama sang adik yang juga pembalap Moto2, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio Salucci, Rossi yang memperkuat tim Monster VR46 Kessel bisa finis ketiga.

Pada kelas Pro-Am, ketiganya bahkan keluar sebagai juara. Usai lomba, Rossi menyatakan kegembiraannya dengan sukses ini.

"Kami sangat senang. Kami posisi pertama di kategori yang tim ikuti. Tapi juga finis ketiga secara keseluruhan. Sebuah kebanggaan," kata Rossi.

Secara khusus ia memuji penampilan sang adik tiri, Marini. Menurutnya Marini menunjukkan kemampuan hebat saat menaklukkan mobil sportscar.

"Luca sangat kuat. Potensi yang ia perlihatkan ketika lomba membuat saya terkesan. Saya sudah melihatnya ketika mengikuti Reli Monza. Kini ia mengkonfirmasinya," The Doctor-julukan Rossi menerangkan.

Praktis pada periode liburan ini, Rossi terus menjalani aktifitas balapan, alih-alih berlibur seperti pembalap lain. Sebelumnya ia bahkan menjalani sesi tes bersama tim Formula 1, Mercedes.*

Breaking News Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan