Jacksen Tiago Jelaskan di Balik Tersingkirnya Barito Putera di Piala Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Jacksen Tiago Jelaskan di Balik Tersingkirnya Barito Putera di Piala Indonesia
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dari perjalanan Piala Indonesia sejauh ini, mungkin hanya ada dua laga yang berakhir di luar prediksi. Yaitu dengan tersingkirnya dua tim Liga 1, Perispura Jayapura dan Barito Putera di babak 16 besar.

Jika langkah Persipura dihentikan Persidago Gorontalo yang notabene tim dari Liga 3, Barito Putera menjalani cerita yang hampir sama. Menghadapi PSS Sleman, tidak salah jika Barito lebih diunggulkan akibat faktor lawan yang bisa dibilang bermaterikan pemain Liga 2.

Hal itulah yang sempat menimbulkan isu bahwa tim Laskar Antasari memandang remeh tim peraih juara kompetisi kasta kedua musim lalu itu. "Tapi kami harus akui, bahwa faktor lawan memang dominan. Mereka lebih bisa memanfaatkan momentum dengan baik," ujar Jacksen F. Tiago.

Baca Juga:

Salah Satu Bentuk Keseriusan Barito Putera Demi Juara Liga 1

Gapai Juara Liga 1 Jadi Ambisi Pribadi Yoo Jae Hoon Gabung Barito Putera

Kepintaran tim berjuluk Elang Jawa itu tak lepas dari bedanya persiapan tim yang dijalani. Saat menghadapi PSS, Jacksen hanya punya waktu mepet untuk menyiapkan dua pertandingan pada babak 16 besar piala Indonesia.

Akibat dari persiapan tak matang itu pun sudah terlihat dengan terhentinya laju Barito Putera pada turnamen yang berhadiah satu tiket berlaga di kompetisi Asia musim depan itu. Barito Putera kalah agregat gol 4-5 melalui dua kali hasil akhir 1-2 dan 3-3 kontra PSS.

"Persiapan (yang minim) juga menjadi faktor. Tetapi, kami tidak boleh menyalahkan itu, karena memang lawan lebih bagus," ulasnya.

"Kami hanya menurunkan materi pemain yang bertahan sejak musim lalu dan beberapa pemain U-19," pungkas mantan Pelatih Persebaya Surabaya tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan