Piala Asia 2023

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari
Jesus Casas memimpin sesi latihan Timnas Irak. (IFA)

BolaSkor.com - Timnas Irak mulai menggeber persiapan mulai 2 Januari. Pemusatan latihan akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Ini seperti disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Irak (IFA), Adnan Dirjal. Pemusatan latihan ini sesuai dengan program pelatih Timnas Irak, Jesus Casas.

Di sela-sela persiapan, Timnas Irak akan menguji diri melawan Korea Selatan. Laga dijadwalkan digelar 6 Januari.

“Timnas Irak akan menjalani pemusatan latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang akan digelar mulai 2 Januari hingga 12 Januari termasuk satu pertandingan persahabatan melawan Timnas Korea Selatan tanggal 6,” katanya dikutip dari Winwin.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki

Rachmat Irianto Batal Gabung Timnas, Dokter Persib Beberkan soal Cederanya

“Casas sebelumnya telah menyusun program pelatihan Timnas Irak dan kami menyetujuinya. Casas juga meminta pertandingan diadakan, yakni melawan Korea Selatan,” tambahnya.

Presiden IFA berharap sang pelatih membentuk tim yang kuat. Meski ada beberapa persoalan yang dihadapi.

“Casas akan menentukan susunan pemain untuk Piala Asia setelah mencoba banyak pemain. Pelatih tahu apa yang harus dilakukan dan kapan menyelesaikannya. Ia terpaksa mengubah susunan pemain karena cedera yang diderita banyak pemain.”

Timnas Irak akan memulai kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Indonesia pada 15 Januari di Grup D. Jepang menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum melawan Vietnam lima hari berselang.

Timnas Indonesia Irak Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan