Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2023
Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mencoret dua nama setelah pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Pemusatan latihan diikuti 28 pemain.

Sebanyak 19 pemain bertolak dari Jakarta. Sementara 9 pemain abroad bergabung di Turki yakni Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes), Jordi Amat (JDT), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan ( KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Dua nama batal ikut karena mengalami cedera, yakni Rachmat Irianto dan Yance Sayuri. Cedera yang dialami Yance diinformasikan PSSI di lamannya.

Baca Juga:

Rachmat Irianto Batal Gabung Timnas, Dokter Persib Beberkan soal Cederanya

Shin Tae-yong Sambut Baik Rencana Erick Thohir Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

TC di Turki berlangsung 20 Desember sampai 6 Januari 2024. Garuda juga akan menjalani uji coba melawan Libya dua kali pada 2 dan 5 Januari 2024.

Timnas Indonesia kemudian bertolak ke Qatar sekaligus melanjutkan persiapan. Timnas Iran menjadi ujian terakhir dalam laga uji coba yang dijadwalkan 9 Januari.

Adapun sebelum turnamen berlangsung, Shin Tae-yong akan menetapkan 23 pemain mengisi skuad final.

“Kami bisa membawa 26 pemain di Qatar. Tapi saat pertandingan, kami hanya bisa (membawa) 23 pemain,” terangnya di laman PSSI.

Timnas Indonesia akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada 15 Januari di penyisihan Grup D. Setelah itu berhadapan dengan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Yance Sayuri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan