Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-22, Skuat Filipina Diisi Mayoritas Pemain ADT

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 April 2023
Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-22, Skuat Filipina Diisi Mayoritas Pemain ADT
Timnas Filipina U-22. (PFF)

BolaSkor.com - Timnas Filipina U-22 sudah merilis daftar skuat untuk SEA Games 2023. Mayoritas penggawa Timnas Filipina U-22 adalah pemain yang berasal dari Azkals Development Team (ADT).

Tim ini dibentuk untuk regenerasi pemain Timnas Filipina dan berada di bawah kendali Federasi Sepak Bola Filipina (PFF). Ide awal muncul saat SEA Games 2019, yang mengharuskan skuat diisi pemain U-23.

ADT kemudian dilibatkan dalam Liga Sepak Bola Filipina 2020, yang kemudian ditunda karena pandemi COVID 19. Klub akhirnya berada di posisi ketiga.

Baca Juga:

Medali Emas SEA Games 2023 Harga Mati bagi Kiper Timnas U-22 Ernando Ari Sutaryadi

Timnas Indonesia U-22 Siap Berjuang di SEA Games 2023, Indra Sjafri Terkesan Kesiapan Kamboja

Hingga saat ini, ADT masih ikut serta dalam Liga Sepak Bola Filipina. Skuat ADT dipimpin oleh legenda sepak bola Filipina Stephan Schrock.

Adapun pemainnya yang menjadi bagian Timnas Filipina U-22 yakni Quincy Kammeraad, Kamil Amirul, Daniel Christensen, Dennis Chung, Andres Aldeguer, Justin Frias, Yrick Gallantes, Gavin Muens, Jaime Sacopon, Harry Nunez, David Setters, John Lucero.

Timnas Filipina U-22 juga diperkuat Santiago Rublico (Atletico Madrid), Dov Carino, Jacob Pena, Noah Leddel, Enrico Mangaoang, Carlo Dorin, Pocholo Bugas, Matt Ocampo.

Timnas Filipina U-22 akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia pada 29 April dalam pertandingan Grup A. Setelah itu melawan Kamboja (2/5), Timor Leste (4/5), dan Myanmar (10/5).

Filipina Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan