Jadi 'Musuh' Netizen Indonesia, Doan Van Hau Sampaikan Pesan untuk Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Januari 2023
Jadi 'Musuh' Netizen Indonesia, Doan Van Hau Sampaikan Pesan untuk Suporter
Aksi winger Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau menyampaikan pesan untuk suporter Golden Star Warriors menyusul hasil imbang 0-0 melawan Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

Ia berharap pendukung Timnas Vietnam berbondong-bondong ke stadion memberikan dukungan, Senin (9/1). Baginya itu bermanfaat untuk meraih kemenangan demi lolos ke final.

"Seluruh tim melakukan berbagai upaya, hasil ini layak untuk apa yang diperjuangkan tim Vietnam," katanya dikutip dari Thethao247.

"Saya berharap saat kami memainkan leg kedua di kandang, akan banyak fans yang datang ke lapangan untuk memberi kami motivasi lebih untuk bermain. Kemudian, seluruh tim akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan."

Baca Juga:

Ogah Malu saat Jamu Timnas Indonesia, Relawan Diturunkan Bersih-bersih Stadion My Dinh

Bui Tien Dung Akui Susah Payah di Lini Pertahanan Menghalau Timnas Indonesia

Doan Van Hau menjadi salah satu nama dari kubu Vietnam yang paling mendapat perhatian netizen Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (6/1). Terjangan yang dilakukan pada menit ke-54 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 menjadi alasannya.

Saat itu, Dendy Sulistyawan dan Van Hau sama-sama hendak mengambil bola. Doan Van Hau sambil sedikit melompat menerjang ke arah bola yang lebih dahulu ditendang Dendy. Dendy terjatuh, sementara Van Hau ikut meringis kesakitan.

Yang menambah geram publik Indonesia, wasit Omar Mubarak tidak memberikan kartu atas terjangan berbahaya Doan Van Hau. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai bahwa Doan Van Hau seharusnya mendapat kartu merah.

Ini bukan kali pertama Doan Van Hau membuat geram netizen Indonesia. Sosoknya sudah dihapal betul setelah melakukan terjangan ke Evan Dimas dalam ajang SEA Games 2019. Injakannya membuat kaki Evan menekuk hingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Doan Van Hau sebelumnya juga melakukan sikut berbahaya ke pemain Malaysia dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan