Jadi Pelatih Terbaik, Teco Sebut Faktor Utama di Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Desember 2018
Jadi Pelatih Terbaik, Teco Sebut Faktor Utama di Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mendapat predikat pelatih terbaik Liga 1 2018. (Media Persija)

BolaSkor.com - Akhir Liga 1 2018 terasa lengkap bagi Stefano Cugurra. Pelatih Persija Jakarta itu juga menyabet gelar pelatih terbaik di Liga 1 2018.

Teco, panggilan Stefano Cugurra mengungguli dua kandidat lain yakni Robert Rene Alberts (PSM Makassar) dan Mario Gomez (Persib Bandung). Gelar juara Liga 1 2018 yang dipastikannya bersama Persija, tentu menjadi faktor pendukung gelar pribadi didapatkannya.

Pelatih asal Brasil itu merasa gelar pelatih terbaik diperoleh atas kerja sama di dalam tim Persija Jakarta. Mulai dari tim pelatih, yang mengalir ke skuat.

"Saya sangat berterima kasih, teman-teman pilih saya. Semua karena kerja sama, dengan asisten seperti Mustaqim, Toyo (Antonio Claudio), pelatih fisik Yogi dan kiper Fauzi, serta semua ofisial," kata Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Marko Simic Tak Masalah Tanpa Gelar Pribadi di Liga 1 2018

Ferry Paulus Tak Dilupakan Teco dalam Keberhasilan Bersama Persija Jakarta

"Ketika ada kerja sama yang bagus di dalam tim pelatih, pemain melihat dan itu bagus. Pemain mengikuti instruksi dan ada kerja sama di tim saya," sambungnya.

Kerja sama itu pula yang membuat Teco melihat tim tak mengandalkan seorang saja. Seperti yang pernah terdengar di awal musim setelah Marko Simic tampil luar biasa.

"Awal musim ada yang bicara bahwa tim saya hanya satu orang saja, satu striker. Tapi lihat, pemain lain mencetak gol. Bek kanan dan kiri, Maman Abdurahman, Jaimerson Silva, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Novri Setiawan, Osas Saha, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Marko Simic, dan Riko Simanjuntak."

"Semua cetak gol, ini karena kerja sama tim. Saya senang karena pemain kerja sesuai yang saya minta dan berdasarkan taktik," ujar Teco.

Breaking News Persija jakarta Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan