Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Fasilitas yang Diminta oleh Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Desember 2019
Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Fasilitas yang Diminta oleh Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – PSSI resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12).

PSSI mengontrak Shin Tae-yong dengan duruasi selama empat tahun. Ketika menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia, tentu Shin Tae-yong memiliki beberapa permintaan. Namun hal itu pun tak menjadi permasalahan bagi PSSI.

"Permintaan khusus ya standar saja. Seperti apartemen dan mobil tentu kita siapkan," ucap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Kriteria Pemain yang Akan Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Alasan PSSI Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun

Namun pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan, ada satu permintaan khusus yang dilontarkan oleh Shin Tae-yong. Yakni dia meminta satu guru bahasa Indonesia khusus untuk dirinya.

"Tapi ada yang dia pinta yakni permintaannya guru les bahasa Indonesia. Dan saya akan berikan dia guru yang terbaik," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Mendengar permintaan khusus Shin Tae-yong, Iwan Bule menyambut baik. Baginya hal itu poin penting untuk Indonesia. "Bagus sekali permintaan. Artinya dia mau mempelajari kultur budaya kita," tutup Iwan Bule.

Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan PSSI
Posts

4.871

Bagikan