Jadi Sorotan Suporter, Teco Beri Penjelasan Rekrut Jajang Mulyana

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Mei 2022
Jadi Sorotan Suporter, Teco Beri Penjelasan Rekrut Jajang Mulyana
Jajang Mulyana. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberi penjelasan terkait alasan merekrut Jajang Mulyana. Baginya, bek berusia 33 tahun memiliki kualitas yang dibutuhkan menuju Piala AFC dan Liga 1 2022.

Perekrutan Jajang Mulyana banyak dipertanyakan. Bek yang pernah gabung tim Brasil, Boavista FC, dinilai tak cukup bagus. Pada musim lalu, Jajang hanya tampil 17 pertandingan untuk Bhayangkara FC.

Performa Jajang dianggap tak lebih baik dari bek lokal yang sudah ada, seperti Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah atau pun I Komang Tri Arta Wiguna.

Baca Juga:

Persib Gelar Tes Kesehatan Jelang Memulai Latihan Perdana

PSIS Semarang Resmi Kontrak Gelandang Delvin Rumbino

Namun, Stefano Cugurra memberi pembelaan. Baginya, bek dengan tinggi 182 sentimeter tersebut punya kualitas yang dibutuhkan di Piala AFC dan Liga 1 nanti.

"Kita tahu dia lumayan lama di Bhayangkara. Bersama timnya, dia sering bermain sebagai inti. Bhayangkara juga biasa di peringkat atas. Dia punya prestasi bagus di Bhayangkara," kata Stefano Cugurra.

Situasi yang dialami Jajang Mulyana sejatinya mirip ketika Bali United mendatangkan Leonard Tupamahu pada 2019 lalu. Kala itu, Leonard datang dalam usia 35 tahun.

Di klub terakhirnya, Borneo FC, Leonard lebih banyak dimainkan di posisi bek kanan. Sementara ketika gabung Bali United, Leonard dibutuhkan di pos bek tengah.

Ternyata, perekrutan itu terbukti tepat. Leonard malah konsisten sebagai bek lokal dengan menit bermain terbanyak. Pada Liga 1 2021/2022, Leonard tampil dalam 29 pertandingan.

Situasi sama juga diharapkan Stefano Cugurra ada pada sosok Jajang Mulyana. Makanya, ketika kontrak Jajang bersama Bhayangkara FC habis, dia tak ragu untuk merekomendasikannya.

"Kita butuh pemain seperti dia (Jajang) buat bantu Bali United," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Kehadiran Jajang Mulyana membuat Bali United punya enam bek tengah. Selain Leonard, Haudi dan Komang Tri, masih ada Willian Pacheco dan Gunawan Dwi Cahyo.

Bali United juga punya Ahmad Agung Setiabudi yang bisa bermain sebagai stopper. (Laporan Kontributor Putra Wijaya//Bali)

Bali United Jajang mulyana Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan