Persib Gelar Tes Kesehatan Jelang Memulai Latihan Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Mei 2022
Persib Gelar Tes Kesehatan Jelang Memulai Latihan Perdana
Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menggelar tes kesehatan jelang memulai latihan perdana sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Hal itu diutarakan pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan rencana untuk menggelar tes kesehatan akan dilakukan pada pekan ini. Namun, tidak secara keseluruhan tes kesehatan itu diberlakukan kepada para pemainnya.

Pasalnya, dikatakan Robert Rene Alberts beberapa pemain di antaranya masih mengurus visa untuk bisa datang ke Indonesia. Dan beberapa pemain lainnya masih tergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga:

Didesak Bobotoh, Stadion GBLA Dipastikan Digunakan Persib

Dear Pemain Persib, Diharapkan Tidak Absen saat Latihan Perdana

"Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di dalam Timnas. Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa (10/5).

Setelah tes kesehatan dilakukan, lanjutnya, para pemainnya diperbolehkan untuk menjalani latihan perdana sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2022/2023. Sesuai rencana akan digelar pada 16 Mei 2022.

Robert Rene Alberts membenarkan bahwa tanggal 16 Mei 2022 merupakan Hari Libur Nasional untuk memperingati Hari Raya Waisak. Namun, ia memastikan hal itu tidak mempengaruhi timnya untuk tetap berlatih.

"Meskipun tanggal 16 itu merupakan hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya," tuturnya.

Namun demikian, Robert Rene Alberts mengaku akan melakukan pertemuan lebih dulu mengenai rencana latihan perdana tersebut. Termasuk menentukan tempat latihan bagi timnya.

"Kami akan berlatih pada hari Senin 16 Mei nanti, tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.085

Bagikan