BolaSkor.com - Jadwal liga-liga top Eropa seperti Premier League, Serie A, dan LaLiga musim ini harus berubah karena digelarnya Piala Dunia pada November hingga Desember 2022. Lantas, kapan ketiga kompetisi itu akan dimulai kembali?

Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November. Pada duel pembuka, Qatar akan bersua Ekuador pada matchday 1 Grup A.

Setelah seluruh pertandingan babak grup rampung, kompetisi akan memasuki 16 besar. Pertandingan akan dimulai pada 3 Desember hingga akhirnya berakhir di laga final pada 18 Desember.

Baca Juga:

Tak Main di Piala Dunia 2022, Erling Haaland Liburan ke Spanyol

Ini Harga Tiket Oranje Indonesia Festival, Mari Dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Komputer Super Prediksi Piala Dunia 2022: Duel Messi Vs Ronaldo di Final

Oleh karena itu, liga-liga top Eropa harus mengubah jadwal yang biasanya diterapkan pada musim-musim sebelumnya.

Dari Premier League, kompetisi nomor satu di Inggris itu mulai dihentikan jelang Piala Dunia pada 13 November. Adapun, pertandingan akan dimulai kembali pada 26 Desember. Itu artinya, tradisi boxing day tetap dilakukan.

Sementara itu, Serie A akan mulai menghentikan kompetisi pada 14 November. Berbeda dengan Premier League, Serie A baru memulai kembali kompetisi pada 4 Januari 2023. Duel Salernitana melawan AC Milan menjadi pembuka.

Dari Spanyol, LaLiga sudah menggelar pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia 2022 adalah pada 11 November. Sementara itu, kompetisi akan bergulir kembali pada 31 Desember.

Menarik ditunggu bagaimana dampak Piala Dunia 2022 yang digelar di pertengahan musim dengan performa para pemain. Gelombang protes bisa bermunculan jika para pemain andalan pulang dalam keadaan cedera.