Jadwal Berpotensi Bentrok, Bali United Prioritaskan Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 April 2021
Jadwal Berpotensi Bentrok, Bali United Prioritaskan Piala AFC 2021
Stefano Cugurra saat memberi arahan. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memprioritaskan Piala AFC 2021 ketika nantinya terjadi bentrok jadwal dengan Liga 1. Bali United kini fokus penuh menyiapkan skuat guna menghadapi ketatnya pertarungan Grup G.

Federasi sepak bola Asia, AFC, baru saja mengumumkan jadwal terbaru fase grup Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United mengalami perubahan jadwal, dari semula 22-28 Juni 2021 menjadi 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Jadwal baru tersebut berpotensi bentrok andai Liga 1 dimulai 3 Juli mendatang, sesuai rencana PSSI. Sebagai tim berstatus juara bertahan, Bali United punya potensi melakoni laga pembuka Liga 1 2021.

Baca Juga:

Persipura Akan Langsung Tampil di Babak Grup Piala AFC 2021

Bali United Pastikan Gelandang Brasil Diego Assis Sudah Pulih

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sejatinya memiliki harapan agar Liga 1 berjalan lebih dahulu. Dengan merasakan atmosfer Liga 1, Bali United pasti lebih maksimal di Piala AFC 2021.

Situasi ini sudah didapatkan wakil Vietnam, Hanoi FC dan wakil Kamboja, Boeung Ket FC. Dua tim ini sudah menjalani liga domestik. Hanoi FC bertanding sebelas kali dan Boeung Ket bertanding dua kali.

"Menurut saya, Liga 1 seharusnya bisa main lebih awal, tapi kita terima keputusan dari PSSI untuk main bulan Juli. Fokus awal dari Bali United pasti ada di pertandingan AFC Cup," terang Stefano Cugurra.

Jalannya liga domestik juga berpotensi membuka kans Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC 2021. Teco meyakini dua tim lain di Grup G pasti punya peluang menjadi tuan rumah.

"Dari grup kita, cuma Indonesia yang belum memulai liga. Saya pikir AFC pasti pilih tempat yang liganya sudah berjalan. Stadion yang ada di Bali juga belum selesai direnovasi," tutur Teco.

Ada banyak peluang yang akan didapatkan tim berstatus tuan rumah. Mereka tentu tak perlu adaptasi lagi dengan lapangan maupun cuaca.

"Pasti tim yang main di kandang punya peluang lebih besar buat lolos grup," jelas Teco.

Dari 12 tim Asia Tenggara yang menghuni tiga grup berbeda, nantinya hanya empat tim yang melaju ke fase berikutnya. Tiga tim berstatus juara grup serta satu tim berstatus runner-up terbaik.

Jelas bukan persoalan mudah untuk mengunci satu tiket dari Grup G. Ada wakil Vietnam, Hanoi FC, yang memiliki masa persiapan lebih bagus. Hanoi FC sudah melakoni sebelas laga di Liga Vietnam 2021. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan