BolaSkor.com - Fase akhir cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 sudah di depan mata. Masih ada dua pertandingan final dalam perebutan medali perunggu hingga medali emas.

Perebutan medali perunggu atau tempat ketiga akan melibatkan Meksiko melawan tuan rumah, Jepang, di Saitama Stadium pada Jumat (06/08) pukul 18.00 WIB. Medali perunggu bisa jadi penebusan atas kekecewaan kedua tim gagal lolos ke final.

Jepang kalah 0-1 oleh Spanyol melalui babak tambahan dari gol tunggal super-sub, Marco Asensio. Winger Real Madrid masuk di babak kedua dan mengubah jalannya pertandingan hingga mencetak gol yang menentukan.

Baca Juga:

Pedri, Gelandang Barcelona dengan 5.000 Menit Lebih Waktu Bermain

Olimpiade Tokyo 2020: Amerika Serikat Amankan Medali Perunggu Sepak Bola Putri

5 Kejadian Mengejutkan yang Terjadi di Olimpiade Tokyo 2020

Marco Asensio bawa Spanyol ke final

Sementara itu Meksiko yang menjadi kuda hitam turnamen kalah adu penalti 1-4 setelah melalui laga di waktu normal, melawan Brasil, dengan kedudukan sama kuat tanpa gol. Brasil merupakan juara bertahan Olimpiade 2016.

Tak ayal final menjadi ideal dengan pertemuan dua negara besar sepak bola, Brasil melawan Spanyol. Brasil memiliki Dani Alves, Richarlison, Bruno Guimaraes, hingga Gabriel Martinelli.

Spanyol bahkan lebih komplit dan merata di setiap lininya. Mereka punya pemain-pemain yang tampil di Piala Eropa 2020 seperti Eric Garcia, Pau Torres, Unai Simon, Pedri, Dani Olmo, hingga Mikel Oyarzabal serta Marco Asensio sebagai pemain senior tim.

Tim Brasil unggulan pertahankan medali emas

Pertemuan Spanyol melawan Brasil akan dihelat di International Stadium Yokohama, Sabtu (07/08) pukul 18.30 WIB. Menarik untuk dinanti, apakah Brasil mampu mempertahankan status juara mereka, atau Spanyol memenangi medali emas sejak terakhir meraihnya pada 1992.

Berikut jadwal lengkap perebutan medali perunggu dan final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020:

Perebutan Medali Perunggu

1. Jepang vs Meksiko, Saitama Stadium (06/08 - pukul 18.00 WIB, Vidio)

Final

2. Brasil vs Spanyol, International Stadium (07/08 - pukul 18.30 WIB, Vidio)