BolaSkor.com - Jadwal baru Serie A yang akan kembali bergulir mulai 20 Juni telah dirilis. Jadwal tersebut tidak sesuai dengan yang disarankan Asosiasi Pemain Italia.

Dari jadwal yang dirilis, ada 12 pertandingan dari total 124 yang digulirkan sore hari atau tepatnya 17.15 waktu setempat. Mayoritas laga akan digelar pada malam hari, pukul 19.15 dan 21.30.

Dengan kata lain, jadwal tidak sesuai dengan permintaan dari Asosiasi Pemain (AIC). Sebelumnya, Presiden AIC Damiano Tommasi sempat menentang keras pertandingan pada sore hari.

Baca juga:

Dapat Lampu Hijau, Serie A Bisa Dilanjutkan 20 Juni

New Normal Menandakan Akhir Keuntungan Status Tuan Rumah di Dunia Sepak Bola

Premier League Resmi Kembali Bergulir 17 Juni, Dibuka Man City Vs Arsenal

Marco Tardelli

Menurut Tommasi, jika melihat kompetisi lanjutan dilangsungkan di musim panas, pertandingan idealnya digelar malam demi menjaga kondisi pemain.

Sementara itu, legenda Juventus, Marco Tardelli, yang dikenal selalu mengkritik Tommasi memberikan pendapat yang bernada sindiran.

“12 pertandingan dari 124 pada 17.15: apa kita akan mendiskusikan ini? Asosiasi pemain, jangan sampai kita tertawa di belakang.”

Ya, itu adalah sindiran yang diarahkan Tardelli kepada Presiden Asosiasi Pemain Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi.

Tommasi hingga saat ini masih bertahan dengan pendapatkan tentang dihapuskannya laga pada sore hari.

“Saya harap pilihan logis akan diambil, mengingat perlunya memainkan banyak pertandingan dalam periode singkat. Saya harap pertandingan dilakukan malam daripada sore,” ujar Tommasi dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pernyataan eks pemain AS Roma itu kembali ditanggapi Tardelli. "Menurut saya, kontroversi ini seharusnya tidak perlu ada. Saat ini adalah keadaan darurat."

"Selama ini garis finis sudah terlihat, tapi kita selalu mundur ke belakang karena berbagai diskusi. Pertama dengan klub, kemudian pemain. Toh pemain akan tetap memberikan yang terbaik," papar Tardelli yang tampil saat Italia menjadi juara Piala Dunia 1982.

"Saya pikir panas tidak akan terlalu berpengaruh, pemain akan selalu bisa beradaptasi. Ingat juga, nanti akan ada lima pergantian pemain."

Lanjutan kompetisi akan dibuka dengan duel semifinal dan final Coppa Italia. Setelah itu Seri A bisa menggelar empat laga tunda pekan ke-25 pada 20 dan 21 Juni 2020.

Sedangkan mulai 22 Juni, seluruh klub bisa melakoni pertarungan di pekan ke-27. Sementara duel penentu antara Juventus lawan Lazio dihelat pada pekan ke-34, pada 19 Juli.

Berikut Jadwal Serie A dan Coppa Italia