BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda akan berlatih virtual selama kompetisi Liga 1 2022/2023 libur untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan untuk menjaga performa Matehus Pato dkk. tetap panas.

Tim pelatih memantau latihan pemain secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting , guna memastikan menu latihan yang diberikan sudah dijalankan dengan baik. Hal itu dikatakan asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson.

Baca Juga:

Direktur Utama PSS Sleman Mundur

Stadion Gajayana Akan Dipersiapkan Menjadi Kandang Arema FC Musim Depan

"Kami sudah memberi program latihan yang harus dilakukan pemain selama masa libur ini. Nantinya bakal ada sesi latihan via Zoom Meeting untuk memantau latihan bersama. Ini kami lakukan agar pemain benar-benar bisa terus menjaga kondisi mereka," kata Miftah seperti dikutip dari laman klub kemarin.

Sejauh ini, kondisi para pemain Borneo FC baik. Itu jika dilihat dalam latihan terakhir di Stadion Segiri, Samarinda, beberapa hari yang lalu.

"Kami mau nanti pemain setelah libur, mereka berada di kondisi yang tidak jatuh. Makanya kemarin ada tes sebelum mereka pulang dan akan di tes ulang sekembalinya mereka dari libur sebelum kami memulai latihan," kata Miftah.

"Kasus Kanjuruhan adalah kasus besar. Jadi saat ini semua tim harus menerima keputusan terkait dihentikannya sementara Liga 1," tambahnya.