Jajal Para Mantan Timnas, Bukti Kalteng Putra Selektif untuk Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Februari 2019
Jajal Para Mantan Timnas, Bukti Kalteng Putra Selektif untuk Pemain Asing
(Instagram Kalteng Putra)

BolaSkor.com - Kalteng Putra enggan terburu-buru mengikat pemain asing menatap kompetisi Liga 1 2019. Laskar Isen Mulang menginginkan pemain dari negara yang secara geografis hampir sama dengan Indonesia.

Ada sejumlah pemain asing yang sempat merapat ke Palangkaraya. Dua di antaranya berstatus mantan pemain Timnas Meksiko, Edgar Pacheco dan mantan pemain Timnas Australia, Eli Babalj.

Namun begitu hingga kini belum ada sinyal apakah keduanya akan direkrut. Pada hari pertama pemusatan latihan di Stadion UNY, Jumat (8/2) sore, Edgar dan Eli belum nampak. Nama pertama sempat mencoba peruntungan di Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Menang 5-2 dan Melaju ke 16 Besar, Ini Kunci Sukses PSIS Semarang

Kekecewaan Jaimerson Xavier Kembali Gagal Membela Persija di Liga Champions Asia

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran mengatakan timnya sangat selektif merekrut pemain asing. Pihaknya ingin pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan cuaca maupun kultur sepak bola Indonesia.

"Kita terus berupaya mencari yang terbaik. Kita ingin cari pemain dari negara yang geografisnya hampir sama dengan Indonesia," terang Agustiar saat ditemui dalam acara Golden Award Siwo PWI di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2/2019) malam.

Agustiar menuturkan, keseriusan mencari pemain asing berkualitas merupakan usaha agar Kalteng Putra bisa meraih prestasi di Liga 1 2019. Tak menutup kemungkinan, kedepannya ada lagi pemain eks Timnas dari negara dengan sepak bola kuat.

"Saya sangat optimistis Kalteng Putra bisa berprestasi di Liga 1 2019," tutur Agustiar. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News Kalteng Putra FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan