Jalan Panjang Petinju Indonesia Menuju Las Vegas

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 Maret 2019
Jalan Panjang Petinju Indonesia Menuju Las Vegas
Menpora Imam Nahrawi dan Geisler AP (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berjanji bakal mewujudkan mimpi petinju Indonesia, Geisler AP. Pria asal Papua itu bermimpi bisa tampil di Las Vegas, Amerika Serikat, dan mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Paman Sam tersebut.

Sebelum menuju Las Vegas, Geisler harus menempuh jalan cukup panjang. Satu di antaranya adalah dengan melakoni tanding internasional badan tinju World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik Welter Ringan Kelas 63,5 Kg di Balai Sarbini Jakarta pada 30 Maret 2019.

Menpora berharap dukungan masyarakat bisa mengalir untuk Geisler. Terlebih, saat ini tak banyak petinju berkualitas yang ada di Indonesia.

Baca Juga:

Hasil NBA: Ketika Pimpinan Wilayah Barat dan Timur Terkubur

Pembalap Indonesia Kuasai Podium Balapan Asia

"Kita kekurangan stok petinju. Oleh karenanya satu-satunya saat ini putra Papua yang berlaga di tinju profesional harus kita dukung bersama. Meskipun tidak semuanya, kami akan bantu khususnya dari sisi dukungan prestasi atlet. Semoga ini menjadi cambuk semangat warga Papua dan Indonesia," kata Imam.

Untuk meraih dukungan masyarakat, apalagi sponsor penyelenggaraan diperlukan promosi yang masif, menarik, kreatif, dan sportainment. Sehingga nilai jual dan daya tarik semakin meningkat.

"Mumpung masih ada waktu sekitar dua pekan, cobalah segera dikemas promosinya yang menarik dan semasif mungkin. Perlu sportainment. Sehingga sponsor tertarik masuk dan pertandingannya dapat disiarkan melalui berbagai media dan ditonton langsung masyarakat," tutur Imam.

Meski harus melalui jalan panjang, Geisler enggan pesimis. Ia percaya suatu hari nanti bisa mewujudkan mimpinya tampil di Las Vegas dan mengharumkan nama Indonesia.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora atas dukungannya. Cita-cita saya sebelum saya gantung sarung tinju (pensiun) ingin menjadi Juara Asia, dan bisa tampil di tempat barometer tinju dunia yaitu di Las Vegas. Saya sudah mempersiapkan diri dan yakin bisa," kata Geisler.

Breaking News Indonesia Menpora Tinju
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan