Jalani Karantina, Jonatan Cs Isi Waktu dengan Latihan di Kamar

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Juli 2021
Jalani Karantina, Jonatan Cs Isi Waktu dengan Latihan di Kamar
Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Kumamoto, Jepang, untuk menjalani latihan sebelum tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun sebelum turun ke lapangan, Jonatan Christie dkk. diwajibkan menjalani karantina selama empat hari.

Dalam masa itu juga para atlet bulu tangkis Indonesia diwajibkan melakukan tes saliva setiap hari. Hingga batas akhir karantina, tak ada yang boleh keluar kamar.

Kondisi tim di Kumamoto semuanya alhamdulillah dalam keadaan sehat, saat ini masih istirahat dan baru saja menjalani tes swab kedua", ujar Iwan Hermawan, Kasubid Pengembangan Sports Science yang juga pelatih fisik tim bulutangkis Indonesia.

"Saat masa karantina ini kita latihan di kamar masing-masing. Sekarang sedang menunggu hasil swab dan mudah-mudahan hasilnya negatif jadi sore ini kita bisa latihan," lanjutnya.

Demi menjaga kondisi fisik pemain, Iwan menyiapkan beberapa metode latihan ringan yang bisa dilakukan di kamar. Instruksi itu dilakukan Iwan melalui video.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Tak Gentar dengan Hasil Undian

Olimpiade Tokyo 2020: Naga Api Tak Mau Pebulu Tangkis Indonesia Terbebani

“Saya memberikan latihan latihan stretching untuk membantu memulihkan otot-otot yg lelah selama perjalanan dan memperlancar peredaran darah. Selain itu, saya berikan latihan conditioning dengan gerakan-gerakan senam dengan metode tabata untuk menjaga konsisi daya tahan otot dan cardiovascular mereka," jelas Iwan.

"Semua latihan saya share di grup yang ada dalam bentuk video instruksional karena kita tidak diperbolehkan kontak dengan yg lain, selama menunggu hasil swab kedua ini. Dengan komunikasi yang baik dan penjelasan yang saya berikan dengan pelatih teknik, para atlet saya yakin mereka punya tanggung jawab untuk melaksanakan latihan ini sehingga kondisi mereka akan bisa terjaga," imbuhnya.

Tim bulu tangkis Indonesia akan berlatih di Kumamoto selama 13 hari. Setelah itu, Jonatan Cs akan langsung ke Tokyo untu tampil di Olimpiade 2020.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan