Jamarr Johnson dan Kristian Liem Berbagi Ilmu Gratis ke Pebasket Muda

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 September 2021
Jamarr Johnson dan Kristian Liem Berbagi Ilmu Gratis ke Pebasket Muda

BolaSkor.com - Dua pebasket Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson dan Kristian Liem, ingin berbagi ilmu kepada para pebasket muda. Keduanya akan memberikan latihan secara gratis di acara coaching clinic Dewa United Academy.

Rencananya, coaching clinic tersebut akan digelar di Taufik Hidayat Arena, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (3/10). Target peserta coaching clinic adalah pebasket muda kelompok usia 7 sampai 18 tahun.

Hal itu sejalan dengan visi dan misi Dewa United Surabaya. Yakni untuk mencetak pebasket unggulan yang memiliki attitude, mentality, dan skill mumpuni.

"Visi Dewa United Surabaya memang ingin mencetak bibit-bibit muda yang nantinya diharapkan berguna untuk Dewa United sendiri dan juga Timnas Basket Indonesia," kata General Manager Dewa United Surabaya, Wijaya Saputra yang akrab disapa Wijin.

Coaching clinic yang digelar akhir pekan nanti sebagai ajang perkenalan Dewa United Academy ke publik. Akademi ini pun terafiliasi dengan tim utama Dewa United Surabaya yang berkompetisi di IBL.

Baca Juga:

Terjun ke Basket, RANS PIK Basketball Ingin seperti Phoenix

Melawat ke Bandung, IBL Dapat Dukungan Penuh

Sehingga tak menutup kemungkinan peserta didik di akademi akan mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama. Selain itu, Dewa United Academy juga berencana menawarkan program beasiswa untuk pebasket muda yang memiliki potensi.

"Ini langkah pertama kita untuk memperkenalkan Dewa United Academy. Nantinya akan ada beasiswa juga yang diberikan untuk anak didik yang berbakat dan mempunyai potensi yang bagus. Kita akan menyediakan beasiswa di tingkat perguruan tinggi," ungkap Wijin.

"Akan ada juga promosi ke tim utama Dewa United Surabaya kalau memang anak didik kita berbakat. Kita akan promosikan mereka, karena program latihannya kan terkonsep dari usia 7 sampai 18 tahun. Untuk di level profesional saat ini kan 18 tahun baru boleh main di liga," pungkas Wijin.

Coaching clinic gratis bersama Jamarr Johnson dan Kristian Liem ini akan diikuti puluhan peserta yang telah mendaftar. Kegiatan tersebut akan digelar mulai pukul 6.30 hingga 11.00 WIB.

Coaching clinic ini pun akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta diwajibkan terlebih dahulu mengikuti tes antigen, dan tiap peserta mendapatkan makanan sehat.

Breaking News Basket Dewa United Surabaya Jamarr Johnson Kristian Liem
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan