Jamu Chelsea, Arsenal Berpeluang Mainkan Aubameyang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 20 Agustus 2021
Jamu Chelsea, Arsenal Berpeluang Mainkan Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal mendapat kabar baik jelang menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Gunners berpeluang tampil dengan penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Laga bertajuk Derby London itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/8) pukul 22.30 WIB. Arsenal tentu memburu kemenangan demi kembali ke jalur yang benar.

Aubameyang tiba-tiba menghilang dari skuat Arsenal saat bertandang ke markas Brentford pada pekan lalu. Hal itu akhirnya harus dibayar mahal kerena tim asuhan Mikel Arteta takluk dengan skor 0-2.

Baca Juga:

Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

Arsenal Gencarkan Usaha demi Dapatkan Martin Odegaard

Sederet Produk Akademi yang Menghiasi Skuat Arsenal dan Chelsea 2021-2022

Pierre-Emerick Aubameyang

Absennya Aubameyang bersama Alexandre Lacazette sempat menjadi misteri. Kedua pemain tidak dalam kondisi cedera.

Hal itu kemudian menimbulkan spekulasi terkait masa depan kedua pemain tersebut. Aubameyang dan Lacazette disebut berusaha hengkang sebelum bursa transfer ditutup.

Namun rumor tersebut tak terbukti. Aubameyang dan Lacazette ternyata absen karena terinfeksi virus corona (COVID-19).

Total ada empat pemain Arsenal yang positif COVID-19. Dua lainnya yaitu Willian dan Alex Runnarson.

Dari perkembangan terbaru, Aubameyang sudah pulih. Sementara hasil tes tiga pemain lainnya masih positif sehingga hampir pasti masih absen saat menjamu Chelsea.

"Auba sekarang negatif pada tes Covid-19, baik-baik saja dan mengikuti semua protokol untuk kembali bermain. Dia akan kembali berlatih dan dinilai sebelum pertandingan hari Minggu," bunyi pernyataan resmi klub.

Penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah utama Arsenal saat kalah dari Brentford. Kembalinya Aubameyang harusnya bisa menutupi hal itu.

Arsenal sendiri punya rekor baik saat jumpa Chelsea. Tim asal London Utara itu menyapu bersih tiga pertemuan terakhir di berbagai ajang dengan kemenangan.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan