BolaSkor.com - Petinggi tim Ferrari, Mattia Binotto, berharap peningkatan SF1000 bisa lebih konsisten. Binotto tidak ingin mobil Ferrari hanya bagus di satu trek.

Ferrari inkonsisten sepanjang F1 2020. Alhasil, mekanik tim asal Italia tersebut bekerja keras untuk melakukan perbaikan sepanjang musim berlangsung.

Perbaikan yang dilakukan oleh Ferrari mulai terlihat pada F1 GP Portugal. Dalam balapan di Sirkuit Portimao, Charles Leclerc mampu menempati posisi keempat.

Baca Juga:

Ada Pembatasan Gaji Pembalap F1 Mulai 2023

Andai Schumacher dan Hamilton Digabung, Jadilah Charles Leclerc

Meski demikian, perbaikan tersebut tidak semerta-merta membuat Binotto puas. Menurutnya, Ferrari harus bisa lebih konsisten di semua lintasan.

"Mobil kami sedikit lebih baik, tetapi ini bukan gambar yang berbeda. Ketika saya memikirkan mengenai balapan, mungkin sulit mengejar ke depan," tutur Binotto.

"Menurut saya, kecepatan kami di Mugello sangat buruk. Di Portugal, saya lihat kecepatan kami lebih baik. Namun, banyak alasan untuk itu, bukan sekadar perbaikan mobil."

"Akan tetapi, menurut saya ini penting. Di balapan selanjutnya kami harus membuktikan perbaikan membuat performa kami lebih baik, bukan hanya di Portimao," lanjutnya.

Pada klasemen konstruktor saat ini, Ferrari terdampar di peringkat keenam. Mereka baru mengumpulkan nilai 93, tertinggal jauh dari Mercedes yang mengoleksi 435 poin.