Jangan Sampai Mencoreng Arang, FIBA Asia Cup Tekankan Pentingnya Komunikasi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 25 April 2021
Jangan Sampai Mencoreng Arang, FIBA Asia Cup Tekankan Pentingnya Komunikasi
FIBA Asia Cup 2021

BolaSkor.com - Indonesia bersiap menggelar event internasional pertama di masa pandemi Covid-19 dalam bentuk FIBA Asia Cup 2021 pada 19-29 Agustus. Turnamen itu diharapkan bisa membawa dampak bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik di situasi krisis.

Oleh karena itu, FIBA Asia Cup 2021 bakal menekankan komunikasi dengan negara peserta. Protokol kesehatan serta aturan yang berlaku perlu diketahui agar tidak terjadi masalah saat event berlangsung.

Terutama soal protokol kesehatan. Indonesia tak mau kejadian seperti All England 2021 di mana ada salah komunikasi terkait aturan yang berlaku.

Baca Juga:

Mengintip Cara Habib Jaga Kondisi saat Ramadan

Louvre Dewa United Surabaya Tak Ubah Pola Latihan Selama Ramadan

“Komunikasi adalah hal paling penting (dalam FIBA Asia) agar hal yang tak diinginkan dapat dihindari,” ujar ketua panitia FIBA Asia Cup 2021, Junas Miradiarsyah.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, percaya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Pengalaman menggelar event dengan skala internasional menjadi modal.

"Penyelenggaraan Piala Asia FIBA ini tentu akan memberikan dampak kepada kami yang akan menyelenggarakan Piala Dunia Basket 2023," ujar Amali.

Breaking News FIBA FIBA Asia Cup 2021 Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan